Agar Warna Jeans Hitam Awet, Rawat Dengan Cara Ini

Mar 21, 2018 Goods
Denim atau jeans menjadi item yang paling digandrungi cowok. Fleksibilitasnya membuat ia jadi pakaian andalan yang wajib tersimpan dalam lemari. Dari banyaknya jenis, salah satu yang wajib loe punya adalah jeans berwarna hitam. Dengan padu padan yang benar, loe bisa mendapatkan tampilan kasual sekaligus mewah dengan jeans satu ini. Sayangnya, jeans hitam lebih manja dari jeans jeans jenis lainnya. Ini nggak lain karena pewarna indigo yang digunakannya memang lebih mudah luntur.  

Biar warna jeans hitam loe awet, loe bisa mencoba cara-cara ini Bro:   

Pre-treat dengan cuka dan garam Siapkan satu cangkir cuka putih dan satu sendok teh garam, campur hingga larus dengan air dingin. Setelah membeli celana jeans hitam baru, kunci warnanya dengan cara merendamnya pada larutan tersebut. Cuci dan jemur dengan cara digantung hingga kering. Perawatan ini dapat mencegah jeans hitam luntur saat kedua kali dicuci.   

Cuci dengan air dingin Untuk jeans warna gelap, pilih suhu air paling dingin untuk mencucinya. Hindari air hangat karena suhu air yang panas dapat memudarkan pewarna jeans lebih cepat.   Bagaimana kalau tanpa dicuci? Seperti jeans lainnya, jeans berwarna hitam juga sebenarnya akan lebih awet jika tanpa dicuci. Namun agar jeans hitam tetap bersih,  loe bisa merawatnya dengan menyemprotkan campuran vodka dan air. Biarkan hingga kering, bungkus dengan kertas lalu masukkan ke dalam freezer semalaman agar tidak berbau dan bebas bakteri. Beres deh! 

Teks: Wildaf | Foto: Pinterest, Mainlinemenswear.