Best Of The Best Suryanation Motorland 2018 Makassar

Best Of The Best Suryanation Motorland 2018 Makassar

Sep 12, 2018 Custom Bike

Harley-Davidson Dyna 2005 | Fresh Bobber

Mesin dengan teknologi Twin Cam menjadi generasi dapur pacu pabrikan Harley-Davidson menyongsong era modern. Pertama kali berojol tahun 1999 hingga 2017, ada dua model Twin Cam. Yang pertama masih menggunakan karburator berkapasitas 1.450 cc dan disempurnakan oleh Twin Cam berteknologi injeksi 1.584 cc mulai tahun 2007.

Nah, motor milik Herman Dahlan Sebagai pemenang Best Of The Best Suryanation Motorland 2018 Makassar ini aplikasi mesin H-D Dyna Glide Twin Cam. Aslinya besutan ini identic dengan tampilan cruiser tetapi oleh Abhel, sapaan akrab Herman Dahlan sudah dicustom menjadi traditional bobber.

Ya, melihat tampilan motor Abel ini menguatkan kesan besutan bobber era 1940-an. Satu set mesin H-D Dyna lengkap dengan gearboxnya dikawinkan dengan frame custom model rigid. Frame ini umumnya di aplikasi pada H-D big twin lawas. “Saya pasang springer model H-D WL biar sosok traditional bobber makin kentara lengkap dengan model setangnya,” jelas Abhel pemilik DSG Motorsport.

Makin sip pemilihan kaki-kaki diambil dari pelek ukuran 16 inchi untuk roda depan dan belakangnya. Bagian roda ini Abhel mengaku ambil dari copotah H-D Sportster 1200 fourty eigth. Hanya saja kedua rodanya dibungkus ban kembangan klasik produk Avon Safety Milleage MKII untuk depan 16/350 sedangkan belakang 16/400.

Selanjutnya desain tangki dibuat minimalis model tear drop bersanding dengan spatbor belakang yang hanya menutup ¼ bagian roda. “Untuk joknya saya buat terpisah seperti H-D Classic,” tutup Abhel yang memilih kelir hitan untuk bagian bodi serta rangka motornya.

Besutan milik Abhel ini apa bertarung dengan 6 motor Best Of The Best kota lainnya di Surabaya untuk mengukuhkan gelar The Greatest Suryanation Motorland 2018, 29-30 September 2018 mendatang.