Burnout 2018 | Ajak Pengunjung Bernostalgia Era 90-an

Burnout 2018 | Ajak Pengunjung Bernostalgia Era 90-an

Ags 30, 2018 Event

Custom enthusiast Solo segera merayakan acara custom terbesar di Solo Raya, Burnout 2018. Penyelenggaraan ke-4 ini bakal diselenggarakan pekan ini, Sabtu, (1/9/2018) di Sentra Niaga, Solo Baru, Jawa Tengah.

Tahun ini, Burnout mengusung tema "SOPANEVA JAYAMAHE" yang kurang lebih berarti “Di jalanlah kita Berjaya”. Tahun lalu, Burnout 3 dihadiri tak kurang dari sembilan ribu pengunjung, dan kini lokasi sedikit digeser agar bisa menampung lebih banyak pecinta custom.

“Melihat antusiasme pengunjung yang hadir pada tahun lalu, kami memutuskan untuk memindahkan lokasi acara untuk membuat pengunjung lebih nyaman. Dari segi konten acara juga ada beberapa yang baru di tahun ini,” kata Eko Sutanto, selaku PIC acara.

Burnout sendiri merupakan event yang digagas oleh komunitas pecinta otomotif klasik dan Custom Culture di wilayah Solo Raya. Salah satunya adalah Kicktengkleng MC yang ikut membidani gelaran acara “Burnout” pada tahun lalu.

Di Bunout 2018, sudah disiapkan sederet konten dan kejutan buat pengunjung. Salah satunya adalah 90’s wave dan Small Bore Corner yang untuk pertama kalinya dihadirkan di acara ini. Di area ini, konten-konten bernuansa 90’s yang legendaris akan dihadirkan, mulai dari otomotif sampai lifestylenya.

“Kita hadirkan sebagai ajang nostalgia generasi milenial. Sementara Small Bore Corner ditujukan khusus untuk pecinta motor custom yang sudah melakukan perubahan pada motornya dengan menggunakan basis motor lokal,” sambung Eko.

Food court, junkyard, dan pertunjukan musik dari band Down For life yang baru saja mewakili Indonesia di kompetisi metal tingkat dunia di Jerman juga akan mengiringi Burnout 2018. Ada juga Custom Meetup, music zone, pin up photo session, live pinstripe demo, city rolling dan juga atraksi penutup pertunjukan yang menjadi trade mark dari acara ini yaitu 'Burnout Time'.

Kali ini “Burnout” juga kembali disupport oleh Suryanation dengan bebeerapa activitynya. Tak ketinggalan, beberapa tokoh permotoran juga bakal menyambangi event custom Solo Raya ini seperti builder senior Bimo Hendrawan, Flying Piston Garage Bandung, Queen Lekha Chopper Yogyakarta, Kustomfest Yogyakarta, BBQ Ride Bandung, Customland Surabaya dan masih banyak lagi. See you this week Bro!

Teks: Wildaf | Foto: Istimewa.