Custom Collaboration 2018 | Para Penggiat Kreatif berkolaborasi di Sini

Custom Collaboration 2018 | Para Penggiat Kreatif berkolaborasi di Sini

Sep 07, 2018 Event

Custom Collaboration menjadi ajang bagi para pegiat kreatif lokal berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan para pemilik brand. Acara ini menghadirkan kolaborasi lintas komunitas yang diprakarsai oleh Elders Company melalui Gentelemen's Pact, dengan Twilo Skate Corner, Kulture Union, Never Too Lavish, Wall of Fades dan Sneakers Garage.

Didukung penuh oleh Men’s Biore dan Astra Honda Motor, event ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai Kamis, 6-9 September 2018 di Lippo Mall Kemang.

“Ini adalah manivesto dari movementnya Gentlemen’s Pact. Kami menganggap custom-custom di culture lain itu menjadi satu industri. Sneakers, jeans, apapun loe bisa custom. Jadi industri motor custom juga menjadi lebih diterima di masyarakat umum,” kata Heret Frasthio, sebagai Penggagasnya.

Seperti temanya “Kolaborasi Keren”, event ini menampilkan sederet artworker keren di masing-masing bidangnya. Acara ini diisi dengan Art Installation yang akan menampilkan lebih dari 50 artisan lokal dari seluruh Indonesia, Custom Artwork dari seniman-seniman lokal seperti Bernhard @hardthirteen, Rizal @rudsclas, Adit @aditandthebandits, Decky Sastra @deckysastra, King Cula @kingcula dan masih banyak lagi.

Mereka juga berkolaborasi dengan produk-produk lokal dari Elders Company, NAH, Carnivore Soul dan lainnya, dengan melakukan  live painting custom pada sepatu, jaket, sarung tangan dan helm sebagai medianya.

Yang nggak kalah keren, Custom Collaboration menghadirkan Splashing Creativity Talkshow, yaitu talkshow edukasi yang diisi oleh para expertise di bidangnya. Di antaranya Danny Oei untuk bidang brand marketing, Leonard Theo untuk bidang kreatif, dan Heret Frasthio untuk bidang produk.

Ada juga workshop yang bisa dipantengi langsung oleh pengunjung di antaranya dari Never too Lavish yang akan menampilkan proses pembuatan custom sneakers, Kulture Union yang menghadirkan Saltig Crafted Goods, pengrajin barang-barang kerajinan tangan yang akan sharing edukasi seni menempa. Tak ketinggalan, Wall Of Fades dengan batu dreygoods yang akan memberikan edukasi berupa Denim Anatomi.

Custom Collaboration 2018 juga memamerkan motor custom unik yang dimotori oleh Astra Honda Motor yaitu kolaborasi dari Decky Sastra @deckysastra, Elders Company, Revolt Industry, Rawtype Riot, Verne dan EXODOS 57. Tak ketinggalan, replika chopper Presiden Joko Widodo juga dipajang di acara ini.

Yang pasti, kalian bisa menikmati dan berbelanja di Pop Up Market dari berbagai macam produk bertemakan Custom Culture di sini. Jangan lewatkan juga Ride to Custom Collaboration, dengan kapten Wak Doyok yang bakal datang khusus dari Kuala Lumpur sebagai bintang tamu dan kapten Riding pada hari Minggu nanti. Plus, sajian musik dari para musisi lokal seperti Raben dan The Pandan Wangi.

Para penggagas event ini yaitu Heret, Dondy, Panca, Didit, Johan Malik dan Erlan pun bersepakat “Sudah waktunya masyarakat Indonesia memahami dan bangga untuk menggunakan menggunakan produk lokal,” pungkas Heret.

Teks & Foto: Wildaf.