Garuda Muda Indonesia Siap Kibarkan Merah Putih Di Eropa

Garuda Muda Indonesia Siap Kibarkan Merah Putih Di Eropa

Ags 17, 2018 Gastank Family

Menyambut HUT INDONESIA ke 73thn, Garuda Muda Indonesia Ghanni Grimaldi stunt rider asal Solo, bersiap mengikuti gelaran W-Tec Czech Stunt Day 2018. Ghanni Grimaldi yang saat ini tergabung di Loenpia Extreme Semarang dipastikan mengikuti ajang kejuaraan stunt riding Internasional ini di Libros Ostrava, Republik Ceko.

Ghanni sendiri merupakan salah satu freestyler terbaik yang dimiliki Indonesia. Pertumbuhan skill freestyle dirinya terbilang cukup cepat berkembang. Dimulai sejak tahun 2011 lalu, Ghanni sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan stunt rider competition dan baru tiga bulan terakhir dirinya menggunakan motor dengan kapasitas 600cc setelah motor matic dan seperempat liter, Yamaha MT25 2017 lalu.

Berbekal pengalaman dirinya di ajang kompetisi selama 7 tahun, Ghanni mengajukan diri untuk gelaran W-Tec Czech Stunt Day 2018 melalui Indonesia Stuntrider Association (ISA). Kabar baik pun didapat Ghanni dan ISA karena mereka diberikan langsung undangan resmi untuk mengikuti W-Tec Czech Stunt Day 2018 yang digelar pada 17-19 Agustus 2018.

Jr. Edward Laluw, Ketua Komite Balap GFC 2017 – ISA mengatakan “Ghanni akan ikut di Kelas 600cc up. Ini kali kedua dia turun di ajang freestyle internasional. Sebelumnya Ghanni pernah ikutan di Thailand, masih kawasan Asia. Awalnya kita yang mengajukan diri untuk bisa ikutan event di Republik Ceko tersebut. Tapi akhirnya panitia dari sana justru kasih undangan resmi ke kita. Karena event ini sifatnya open dan bisa diikuti peserta dari luar Republik Ceko,” ujar Jr. Edward Laluw atau akrab disapa Royke.

Sementara dengan perasaan bangganya, Ghanni mengungkapkan “Persiapan saya perbanyak latihan khususnya persiapan mental. Apalagi ini tampil di kawasan Eropa dan ini baru pertama kali saya turun di wilayah Eropa. nanti di sana (Republik Ceko) saya hanya akan didampingi sama ayah,” bangga Ghanni.

Di ajang W-Tec Czech Stunt Day 2018 nanti, Ghanni akan menggunakan Kawasaki Ninja ZX 6 R yang disewa di Republik Ceko. Selain itu, dirinya juga mendapat dukungan moril dari sang Ayah bernama Roybob yang mengatakan “Rencananya nanti Ghanni mau pakai motor Kawasaki ZX-600. Kita sewa di sana. Untuk persiapan paling susah bagi Ghanni di mental dan fisik. Apalagi kabarnya di sana suhu lagi dingin. Jadi untuk penyesuaian dengan suhu dingin kita training Ghanni di Tawangmangu selama satu minggu.” Tutup sang Ayah.

 Teks: Andhika | Foto: Istimewa.