HONDA Z50A 1969 MILIK JOHN LENNON SEGERA DILELANG

HONDA Z50A 1969 MILIK JOHN LENNON SEGERA DILELANG

Mar 20, 2018 Boys Toys

John Lennon yang merupakan pentolan band The Beatles tak hanya dikenal sebagai musisi maupun aktivis politik di masanya. Diam-diam, ternyata pelantun Hey Jude ini juga pernah memiliki sebuah besutan berupa Honda Z50A lansiran 1969 yang tidak lama lagi akan segera dilelang.

Motor tersebut merupakan mini off road berbekal mesin empat silinder 49 cc yang menghasilkan 1.95 hp pada rpm 5.000. Mesin kecilnya ini juga digabungkan dengan transmisi tiga percepatan. Pada tampilan, Honda tersebut memiliki dua tone warna merah dan silver yang klasik, lengkap dengan emblem Honda pada bagian tangkinya. Sebagian besar parts motor ini juga masih orisinil dan belum dirubah sama sekali.

Kabarnya, Lennon memiliki tanah seluas 72 hektare yang diberi nama Tittenhurst Park pada akhir 1960an, yang tak lain saat-saat The Beatles bubar. Pada waktu itu, Honda Z50A inilah yang digunakannya untuk berkeliling di kebun besarnya tersebut.

Diperkirakan, memorabilia dari John Lennon ini akan dijual sekitar 30 ribu Pounds atau sekitar USD $ 40,527. Motor ini juga masih dimiliki oleh keluarga yang sama semenjak Lennon menjualnya pada Juni 1971 silam sebelum ia pindah ke New York. Motor ini akan dilelang dalam H&H Classics di National Motorcycle Museum pada 4 Maret mendatang.

Teks: Wildaf | Foto: The Drive.