Iconic Bike Suryanation Motorland 2018, Usung H-D Flathead Berkonsep Boardtrack

Iconic Bike Suryanation Motorland 2018, Usung H-D Flathead Berkonsep Boardtrack

Ags 14, 2018 Event

Suryanation Motorland Battle Semarang tahun ini mendapat apresiasi yang tinggi dari penggemar otomotif roda dengan hadirnya 120 peserta Custom Bike Contest yang diadakan di Lapangan Pusdik Penerbad, Bandara Ahmad Yani, Semarang Sabtu (11/8/18) kemarin. Jumlah pengunjung yang mencapai 12.000-an juga menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat kota Semarang untuk acara ini.

Yang istimewa pada perhelatan Suryanation Semarang adalah penampilan perdana Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 yang dibuat bersama oleh Lufti Ardika pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 dengan Andhika Pratama dari Kromworks yang pada Grand Battle Suryanation Motorland 2017 lalu berhasil mendapatkan penghargaan Committee Pick. Keduanya menghadirkan iconic bike dengan aliran boardtracker dengan menggunakan basis motor Harley Davidson Flathead tahun 1947.

Suryanation Motorland memberi apresiasi pada keduanya untuk membuat Iconic Bike 2018 dan membebaskan mereka untuk mengeksplor konsepnya. Saat ini, proses pengerjaan sudah mencapai 80% dan akan segera diselesaikan di seri berikutnya. Kemunculan Iconic Bike menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, terutama mereka yang mengikuti seluruh seri Suryanation Motorland.

Iconic Bike ini mengambil basis Harley Davidson Flathead tahun 1947 dan mengambil konsep boardtracker, yang kental dengan nuansa klasik tapi juga ada sentuhan modern dan unsur artistic,” buka Andika.

Seperti dikatakan oleh keduanya, konsep ini sendiri didapat dari hasil pembelajaran mereka selama menghadiri perhelatan Motor Bike Expo 2018 di Italy beberapa waktu lalu.

“Konsep ini adalah visi misi saya dan mas Lufti, serta hasil dari proses pembelajaran yang kami dapat dari Motor Bike Expo 2018 lalu di Verona. Untuk material yang kita gunakan tidak seperti pada kebanyakan motor custom, yaitu full stainless steel. Prosesnya sudah berjalan sekitar 3 bulan dan sudah 80 persen. Jadi tunggu saja ubahannya,” sambung Andika.

Iconic Bike diharapkan menjadi sesuatu yang berbeda dan sebuah motor custom yang bisa menginspirasi.

“Kami berharap semakin banyak builder-builder lokal yang lahir dan berkembang di ajang Suryanation Motorland sehingga menginspirasi pecinta custom culture lainnya untuk terus berkarya sesuai denga tema tahun ini yaitu Live to Inspire,” tutup Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

 Teks: Wildaf | Foto: Suryanation Motorland.