Jokowi Andalkan Jaket Motor di Asian Games

Jokowi Andalkan Jaket Motor di Asian Games

Ags 21, 2018 Fashion

Apapun yang dipakai atau dikenakan oleh Presiden Jokowi selalu menjadi sorotan. Mulai dari pakaian hingga kendaraan. Kali ini jaket merah bergaya sporty yang baru-baru ini dikenakannya pada Asian Games 2018.

Jaket berwarna merah ini dikenakan Jokowi Hari Minggu, (19/8) di Jakarta Convention Centre (JCC). Saat salah satu atlet Indonesia di cabang Taekwondo, Defia Rosmaniar berhasil meraih medali emas, penyerahan medali pun dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Yang menarik, Presiden terlihat mengenakan jaket berwarna merah cerah yang membuatnya terlihat sporty, sangat pas dengan acaranya. Ternyata jaket yang dikenakan Jokowi adalah jaket Arlinax buatan Bulls Syndicate. Clothing brand bertema roda dua asal Solo ini memang sudah familiar di kalangan penggemar roda dua, tak terkecuali Jokowi yang juga kerap menggunakan berbagai item bernafas motor.

Dikatakan oleh Aditya Koosnugroho, perwakilan dari Bulls Syndicate, jaket ini sebenarnya dibeli pertama kali oleh Ghibran Rakabuming, putra Jokowi. “Untuk menghadiri acara Mata Najwa, Ghibran kan ke venue pakai motor jadi dia putuskan untuk pakai jaket Arlinax. Nah Selasa lalu dia pesan satu lagi. Kita juga nggak tau jaket ini buat siapa dan ini last stock size M. Ternyata mau dipakai pa Jokowi buat ke Asian Games. Ghibran memang sering datang sendiri ke sini,” papar Aditya.

Diimbuhkan oleh Aditya, Arlinax terinspirasi dari jaket balap Nascar dengan ciri kerah leher tinggi dan kancing pada bagian lengan. “Tapi kita ada penyesuaian. Saat dipakai biasa lengannya terlihat sedikit panjang, tapi pas dipakai buat nyetir, lengannya akan terlihat pas, namun pergelangan tangannya masih ketutup. Lalu kita mainin patch Bulls Syndicate dan ini hanya ada satu warna merah saja”.

Sebelum ramai karena dipakai Jokowi, jaket ini sebelumnya juga sudah pernah dikenakan oleh motovlogger Den Dimas, Poppy Sofia dan Denny Chasmala.

Jaket berbahan parasut ini dibanderol Rp 375 ribu oleh Bulls Syndicate. Well di luar beritanya yang sedang ramai karena dipakai sang Presiden, Arlinax jaket bukan cuma asik buat motoran, tapi stylenya yang keren juga bisa banget menunjang lifestyle. “Yang pasti, untuk kualitas tetap kita jaga,” pungkas Aditya.

Teks: Wildaf | Foto: Istimewa.