MAC Yogyakarta | Djogjaantiqueday 2018 Di Moment Tujuh Belasan

MAC Yogyakarta | Djogjaantiqueday 2018 Di Moment Tujuh Belasan

Ags 15, 2018 Event

Memperingati hari jadinya yang ke-4 nanti, Motor Antique Club (MAC) Yogyakarta bakal menggelar Djogjantiqueday (DAD) 2018. Acara ini akan diselenggarakan di pusat kota Yogyakarta yaitu lapangan parkir Stadion Mandala Krida, Jumat dan Sabtu (17-18/8), bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara ini akan mengangkat tema tentang sosial lingkungan, bangsa dan Jogja, khususnya isu perpecahan dan kekerasan berjudul ‘Bikers Reunion’. Tema ini diharapkan mampu merefleksikan kegelisahan mereka dalam mengajak lintas generasi untuk kembali mengingat bahwa dengan banyaknya perbedaan, namun mereka masih satu Indonesia.

“khususnya di Jogja, issue ‘klitih’ yang notabene banyak dilakukan oleh anak muda serta menggunakan kendaraan roda dua sangat amat ‘mengusik’. Kami mencoba berperan dalam melawan aksi tersebut, paling tidak menunjukkan bahwa berkelompok dan bermotor  juga bisa positif dan membawa manfaat bagi lingkungan serta masyarakat luas bahkan mengangkat bangsa kita ke kancah dunia dengan kreatifitas dan kegiatan keren lainnya,” kata Ardy ‘Sinchan’ Tjandranata, sebagai Ketua Panitia.

Djogjantiqueday (DAD) 2018 akan diawali dengan Upacara Bendera 17 Agustus, yang akan diisi oleh Paskibraka DI Yogyakarta dan diikuti seluruh anggota MAC Jogja dan masyarakat lintas profesi. Selanjutnya akan ada teatrikal “Sang Merah Putih” yang dipentaskan oleh kelompok reenactors Yogyakarta, kesenian Bilah Indonesia, dan hiburan di setiap jamnya.

Sementara hari kedua akan diisi dengan safety riding course dari Dirlantas, acara potong tumpeng 31 tahun MAC, dan hiburan sampai acara penutupan. 

Teks: Wildaf | Foto: Istimewa.