Pro Tuner Bali | One Stop Service di Pulau Dewata

Pro Tuner Bali | One Stop Service di Pulau Dewata

Ags 30, 2018 Hangout

Sebagai mekanik dan pebisnis, sebetulnya harus jalan beriringan. Tetapi pada kenyataannya banyak mekanik yang justru harus menutup bengkelnya lantaran tidak menguasai management bengkel.

Athanasius Ketut Hargunanto salah satu mekanik yang dapat menjalankan kedua profesi tadi. Dari awal berdiri sejak tahun 2009, bengkel yang punya nama Pro Tuner memang sudah memfokuskan kinerjanya untuk urusan modifikasi mesin dan ngebuilt motor-motor custom.

Pro Tuner dikelola secara professional dengan menggunakan pelayanan berkonsep One Stop Service. Hal yang menjadikan bengkel ini banyak diminati oleh berbagai komunitas motor hingga wisatawan yang tinggal di Pulau Dewata.

Seiring berjalannya waktu bengkelnya terus berkembang mulai menyelami lifestyle pemotor. Seperti lokasi baru bengkel yang baru saja diresmikan, menjadi satu dengan tempat kongkow untuk berbagai komunitas.  Dari kolaborasi ini hadirlah Surf & Ride dan Pro Tuner menyajikan sebuah tongkrongan one stop service (OSS) buat buat para bikers di Pulau Dewata, Bali.

Awalnya Andri Widjaja dan Helios Syam Hedar memutuskan untuk membuka Surf & Ride. Bukan hanya menjadi tempat untuk ‘kopi darat’, tempat ini juga diharapkan bisa memenuhi segala kebutuhan para bikers. Keduanya pun sepakat untuk berkolaborasi menyediakan tempat nongkrong dengan konsep OSS di Bali.

Helios Syam Hedar yang juga selaku pemilik bengkel modifikasi Pro Tuner mitra bisnis Ketut menyediakan lapak untuk Andri memajang barang dagangan berupa clothing dan surf apparrel. Untuk memperkaya tongkrongan yang berlokasi di Jl. Raya Kerobokan No.86B, Kuta, mereka juga menggandeng rekan pebisnis lainnya yakni Boy dengan Pit Stop Burger dan I Gede Putrawan dari Bli Gede Barbershop.

“Surf & Ride ke depannya akan memasarkan surf apparrel dan clothing yang lengkap baik brand lokal maupun international di sini. Untuk produk international akan ada Reef, Sanseb, Insight yang akan melengkapi gerai kami. Namun, kami juga akan berusaha mengangkat brand lokal yang memiliki kualitas tidak kalah dengan baik seperti Uc n Co, Coast Culture dan banyak lagi,” jelas Andri selaku pemilik Surf & Ride.

Selanjutnya program dari Helios selaku pemilik tempat juga tak kalah menarik. Selain menawarkan modifikasi motor dengan berbagai konsep sesuai request konsumen, Dia menyebut Pro Tuner menyediakan layanan service, tuning on dynometer dan hingga kursus bike builder.

Selain itu dalam waktu dekat Ketut sebagai mekanik dan builder Pro Tuner akan membuka Kursus buat mekanik yang ingin menambah ilmunya menguasai custom motor. “Materi yang akan kami berikan seputar ngebuilt motor custom mulai dari rangka sampai body,” pungkas Ketut. 

Teks: Oleb | Foto: Istimewa.