Rasa Otentik di Edwin’s Kupi

Rasa Otentik di Edwin’s Kupi

Jun 07, 2018 Hangout

Bagi bikers cafe kongkow tak selalu harus mewah atau sedang hype. Terkadang kesederhanaan membawa kenyamanan yang menjadikan rindu untuk datang kembali. Paling tidak itulah yang terasa saat menyambangi Edwin’s Kupi. Suasana homies serta menu makanannya yang asli enak, membuat café ini patut jadi tongkrongan.

Saat memasuki area café, pengunjung akan melihat sebuah komik besar yang terpampang dengan tokoh dua pria botak dengan karakter banyolnya. Dari sini, pengunjung bisa menebak-nebak siapa pemiliknya.

Café ini milik Teuku Edwin atau orang biasa mengenalnya sebagai Edwin ‘Bedjo’ , yang hingga kini masih aktif wara-wiri di dunia permotoran. Sejak awal mendirikan, ia memang tak mau neko-neko. Konsep Edwin’s Kupi dibangun sesuai soul ownernya, mulai dari masakan hingga interior. “Pertama karena memang gue doyan ngopi,” ungkap Edwin simple.

Bicara soal café, menu makanan tentu menjadi inti utama. Dirinya yang berasal dari Aceh pun berkeinginan mengangkat makanan khas daerahnya lewat Edwin’s Kupi. “Gue kan dari Aceh, ya kenapa nggak gue angkat makanan daerah,” imbuhnya.

c-DSC00375.JPG

Di Edwin’s, Kupi loe nggak hanya akan menemukan kopi, toast atau french fries Bro. Menu makanan beratnya cukup beragam, terutama makanan khas daerah seperi mie Aceh, martabak Aceh sampai roti cane.

Kerennya lagi, loe akan menemukan rasa otentik pada masakannya. Ini nggak lain karena dia ingin customernya merasakan cita rasa asli. Selain itu, Edwin juga cukup ketat dalam memanage chef-nya.

“Gue bikin mie Aceh karena gue kangen masakan nyokap. Dari kecil gue tumbuh dan besar di sana, gue nggak pernah lupa rasa aslinya. Penjual mie Aceh itu banyak dan rasanya hampir sama. Tapi prinsip gue, masakan yang gue jual harus punya rasa yang sama seperti aslinya. Makannya sebelum masuk, semua masakan chef gue harus lolos lidah gue,” paparnya. 

Nggak heran, mie Aceh di sini recommended buat kalian yang pengen coba menunya. Teh tarik dan kopi Acehnya juga jadi minuman favorit para pengunjung.

Edwin’s Kupi juga tidak sekedar menjual makanan. Di hari-hari tertentu, si owner menawarkan hiburan. Misalnya jika datang pada hari Selasa atau Jumat, loe akan dihibur dengan live music performance di sini. 

Asiknya lagi, si owner memang tau banget karakter bikers yang doyan begadang semalaman. Makannya café ini punya jam operasional yang panjang. Dibuka setiap hari, dan sudah mulai beroperasi dari jam 6 pagi sampai jam 3 pagi Sob!

Edwin juga nggak cuma berperan sebagai bos. Kadang-kadang, pengunjung akan menatap si waiter sedikit lama karena sesekali, ia juga tak segan untuk mengantar makanan. Top!

24 Hours Monday – Sunday

Jl. Cinere Raya No. 22A, Cinere, Depok.

Teks: Wildaf | Foto: Herry Axl, John Resa.