Suryanation Motorland 2018 Semarang | Sinyo Edan Custom Sabet Best of The Best

Suryanation Motorland 2018 Semarang | Sinyo Edan Custom Sabet Best of The Best

Ags 14, 2018 Event

Semarang menjadi kota ke-4 perhelatan festival custum culture terbesar, Suryanation Motorland 2018. Mengambil lokasi di Pusdik Penerbad, Semarang, Sabtu, (11/8/18), seri Battle keempat ini menjadi pembuktian builder-builder di Pulau Jawa untuk mempertandingkan hasil karya terbaiknya.

“Kami senang bisa hadir di kota Semarang, tahun lalu kualitas motor yang berkompetisi di acara Suryanation Motorland 2017 ini sangat baik sekali. Banyak builder lokal yang ada di Semarang maupun kota-kota lain di sekitar Jawa Tengah ikut di acara Custom Bike Contest” jelas Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Yang istimewa di Suryanation Semarang, adalah penampilan perdana Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 yang dibuat bersama oleh Lufti Ardika pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 dengan Andhika Pratama dari Kromworks yang pada acara Grand Battle Suryanation Motorland 2017 lalu berhasil mendapatkan penghargaan Committee Pick. Keduanya menghadirkan iconic bike dengan aliran boardtracker dengan menggunakan basis motor Harley Davidson Flathead tahun 1947.

Sementara Custom Bike Contest yang menjadi konten utama diikuti oleh 120 peserta pada  kategori: kelas di bawah 250cc dengan beberapa kategori Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, Sport FFA, kelas di atas 250 cc: Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker dan Special Class: Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan Collaboration Concept. Semuanya dinilai oleh 3 juri Suryanation yaitu Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).

“Suryanation Motorland bisa merubah image builder-builder yang ada di Indonesia yang tadinya biasa-biasa, aja sekarang mereka jadi lebih tertarik. Antusias di Semarang cukup tinggi dan dari segi kualitas saya lihat sangat meningkat,” kata Bimo Hendrawan, salah satu Juri.  “Standar penilaian dari tahun ke tahun kita selalu upgrade. Tapi kita nggak membedakan penilaian di Pulau Jawa maupun pulau lain. Semuanya sama,” imbuh Lulut Wahyudi.

Pengumuman pemenang Best of The Best Bike Suryanation Selalu menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Sebab pemenang tiap region tak hanya berkesempatan menjadi The Greatest Bike, namun juga berkesempatan untuk diajak ke ajang custom show bergengsi tingkat dunia bersama Suryanation.

Di region kali ini, Best of the Best Suryanation Motorland Semarang 2018 berhasil dimenangkan oleh Arif Rohman dari Sinyo Edan Custom asal Cimahi, Jawa Barat. Tak hanya menjadi Best of The Best, motor bergaya prostreet dengan mesin 1900 cc garapan ini juga berhasil meraih penghargaan Best Painting dan Juara 1 Chopper Bobber. Juri memilih motor ini karena tingkat kesulitannya yang tinggi seperti di bagian lengan ayun dengan penambahan parts parts khas motor premium.

"Saya tidak menyangka bisa menang di Suryanation Motorland Battle Semarang, pastinya merasa senang dan bangga karena motor ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para juri. Semoga dengan kemenangan ini juga bisa menjadi kesempatan untuk bisa membawa motor ini bertanding ke kompetisi internasional seperti di Jepang dan Italia," ujar Arif.

Pengunjung juga disuguhi berbagai keseruan seperti Rolling Thunder, Games, Pop Up booth tenant seperti local apparel, local custom shop, dan F&B. Proses pembangunan motor custom Kawasaki W175 yang dikerjakan bersama oleh para artis artis pendukung Suryanation Motorland 2018 seperti Yus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstripping dan Cetul Leatherart juga bisa dilihat langsung oleh pengunjung. Di akhir acara, Jamrud dan Shaggy Dog menutup seluruh keseruan Suryanation Motorland 2018 Semarang.

 Teks: Wildaf | Foto: Suryanation Motorland