The Changcuters | Doyan Motor Sampai Main Film

The Changcuters | Doyan Motor Sampai Main Film

Sep 11, 2018 Gastank Family

Para personil The Changcuters memang lekat dengan dunia motor. Dalam kehidupan nyata, mereka memang dikenal menyukai motor klasik. Berkat kegemarannya pada roda dua ini juga lah yang mengantarkan mereka untuk bermain dalam film The Tarix Jabrix yang beredar pada tahun 2008 silam.

“Kalau kita senengnya dulu sering riding berlima sore-sore, ngopi di sekitaran kota Bandung, endingnya kita bikin 3 film,” saut Dipa, bassist The Cangcuters. “Motoran yang asik itu ya saat sore, rame-rame, jangan pas panas, dan yang pasti taat aturan,” kata Tria, sang vokalis saat mereka ditemui di ajang Suryanation Motorland 2018, Sabtu (8/9/18) di Makassar.

Saat ditanay soal motor custom dan selera motor, semuanya kompak menjawab motor vintage. “Kalau motor kita semuanya standard, tapi kita lebih pada motor vintage karena kita suka originalitas,” kata Dipa lagi. “Motor custom itu menambah karakter si pemiliknya. Pastinya beda sama yang lain,” timpal Tria. “Keseruan motor custom itu ya saat proses ngebangunnya itu, sedangkan kita nggak punya banyak waktu buat customnya. Jadi yang penting motor sehat lah, tapi kita tetap berminat buat custom!” pungkas Qibil, sang gitaris.

Teks: Wildaf | Foto: Jordan Haikal.