Trik Simple Dapatkan Rambut Tebal

Trik Simple Dapatkan Rambut Tebal

Sep 14, 2018 Fashion

Punya rambut tebal jadi impian banyak pria. Banyak cara ditempuh seperti mengonsumsi suplemen rambut. Tapi di artikel ini, kita nggak akan ngomongin cara bikin rambut loe makin gondrong Gastankers, tapi bagaimana membuat tampilannya terlihat lebih penuh.

Setiap orang pastinya punya rambut yang berbeda. Ada yang mudah rontok, ada juga yang gampang banget tumbuh. Tetapi dengan trik yang tepat, kalian nggak akan terkendala oleh urusan genetik. Salah satu caranya adalah dengan menyiasati penggunaan produk harian. Nih tips yang bisa dicoba dari celeb groomer yang berbasis di Los Angeles, KC Fee.

Pilih shampoo yang lebih ringan

Terlalu banyak menggunakan shampoo tidak baik buat rambut. Ini karena bisa mengikis semua minyak alami pada rambut sehingga membuatnya lebih kering dan makin sulit untuk ditata. Tapi trik ini sering digunakan pria sebab rambut terlihat lebih penuh saat kering.

Fee menyarankan untuk menggunakan shampoo yang lebih ringan atau shampoo khusus untuk rambut bervolume untuk merawat rambut tetap sehat dan meminimalisir kerontokan.

Gunakan dry product

Saat rambut mulai menipis, jangan gunakan produk yang berat atau berminyak sebab ini bisa menimbulkan kerontokan atau memperjelas bagian yang botak, misalnya pomade. Pilih produk yang memberi volume dan teksture seperti spray atau dry shampoo untuk meredam kelebihan minyak dan menambah daya angkat.

Pakai sisir khusus

F.Y.I., sisir bukanlah alat styling terbaik untuk pemilik rambut pendek. Sisir digunakan untuk mendistribusikan minyak alami secara merata ke ujung rambut yang lebih panjang. Jadi, satu sikat yang harus loe miliki adalah yang kecil, bulat, seperti sikat ¾. Kalau loe menggunakan cream styler, sisir jenis ini akan memberikan volume rambut dan tampilan yang lebih tebal.

Teks: Wildaf | Foto: Theidleman.