Kolaborasi Dengan Alta Motor, Harley-Davidson Siapkan Motor Listrik Custom Tracker 

Minggu lalu, pabrikan motor asal Milwaukee, Amerika Serikat Harley-Davidson memperkenalkan varian anyarnya. Kali ini Harley-Davidson menunjuk Alta Motor sebagai co-Development motor bergenre tracker ini. Dalam project terbarunya Harley-Davidson tidak menggunakan mesin anyar miliknya Milwaukee Eight namun dengan mesin bertenaga listrik.

Kerjasama ini berdasar dari keduanya yang saling memiliki kekuatan dan kemampuan yang bisa menjadi hubungan saling menguntungkan untuk project motor listrik ini. Sebelumnya, beberapa tahun belakangan Harley-Davidson memang sudah terlihat sibuk dengan motor listrik pada Project LiveWire Concept 2014 silam. Nama Revelation pun menjadi paten nama Harley-Davidson bertenaga listrik tersebut untuk model LiveWire versi produksinya. Sementara Alta Motors adalah pabrikan dirtbike listrik Amerika yang terkenal dengan inovasi motor listrik yang kompak tetapi bertenaga.

“Alta telah menunjukkan inovasi dan pengalaman baik soal motor listrik, kolaborasi akan mendekatkan progres kami akan strategi 10 tahun tentang Harley-Davidson masa depan,” ujar Matt Levatich, President and Chief Executive Officer of Harley-Davidson, Inc.

Sementara Direktur Produksi Alta Motors, Marc Fenigstein menyatakan jika saat ini bikers sudah mulai memahami kelebihan motor listrik dan teknologi Alta tengah berkembang pesat. “Kami percaya motor listrik adalah masa depan dan pabrikan Amerika memiliki kesempatan untuk menjadi yang terdepan dalam teknologi motor listrik tersebut.” tutupnya.

Teks: Andhika | Foto: Canadamotoguide, Motorsportsnewswire.

Attachment

harley davidson Motor Listrik Custom (2) harley davidson Motor Listrik Custom (1)

Leave a Comment