SAIME21VE | SUKSES DIGELAR

SAIME21VE | SUKSES DIGELAR

Sep 03, 2021

Tahun ini, kami kembali harus menerima kenyataan bahwa Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition (SAIME) 2021 masih harus digelar secara virtual terselenggara 27 -29 Agustus 2021 lalu. Terlepas harapan kami bahwa SAIME20 menjadi satu-satunya SAIME virtual, realitanya kondisi pandemi saat ini belum membaik, kalau tidak mau dibilang memburuk mungkin.

Memaksakan untuk mengadakan event offline masih sangat beresiko. Konsekuensi dan tanggung jawab yang harus diemban apabila kegembiraan kita bisa berdampak buruk kepada yang lain terlalu besar dan tidak sebanding dengan hal-hal yang bisa menjadi akibatnya. Selantang-lantangnya kita berteriak “perketat prokes” tetap tidak bisa menjamin ribuan orang yang akan hadir memiliki standar yang sama terkait prokes itu sendiri.

"Keputusan untuk mengadakan SAIME21 secara virtual pun bukannya tanpa pro dan kontra di internal kami, tetapi memang menjadi satu-satunya pilihan yang masuk akal apabila kami ingin tetap konsisten bergerak dan tidak tinggal diam di masa pandemi ini. Memberikan sedikit hiburan bagi teman-teman penikmat custom culture lokal walaupun masih terbatas layar gadget," jelas Wira Bhakti salah satu founder Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition. 

Sekaligus juga sedikit mengingatkan bahwa sesulit apapun kondisinya, kita masih memiliki kebebasan untuk memilih. Seperti di tahun-tahun sebelumnya kami pun dibantu oleh familiar names yang selama ini masih percaya akan mimpi-mimpi yang ingin kami capai memalui SAIME. Sebut saja Jägermeister, Vans, Bike Exif sebagai partner media. Selain itu support dari partner kami ONX Idea Studio dan Bit Group Asia yang memungkinkan SAIME21VE berjalan dengan mulus.

Intinya, di masa serba sulit ini, kita bisa diam dan tidak melakukan apa-apa atau kita bisa tetap melakukan sesuatu, sekecil apapun itu dan menjadi bagian dari perjuangan umat manusia dalam mengahadapi kondisi dunia yang (masih) serba tidak menentu ini sembari berharap bahwa kedepannya akan semakin baik dan SAIME bisa segera digelar secara offline. 

Teks Belo Foto: Sekepal Aspal