An Metan, “Anak Hitam” Garapan BCKYRD Custom Juara Kawasaki Custom Challenge 2018

An Metan, “Anak Hitam” Garapan BCKYRD Custom Juara Kawasaki Custom Challenge 2018

Jan 02, 2019 Custom Bike

Tiga motor terbaik dalam Kawasaki Custom Challenge 2018 telah dipilih. Tantangan untuk mengcustom Kawasaki W175 datang dari PT. Duta Intika (DI) Kawasaki, yang merupakan main dealer dari Kawasaki wilayah Bali.

Program ini menantang 5 Builder Bali untuk upgrade tampilan standar Kawasaki W175. Kelima Builder tersebut adalah Lowo Abang, Pro Tuner, Brada, Backyard dan Mala Madri, yang masing-masing mendapat unit dan budget serta waktu pengerjaan yang sama.

Mereka telah mulai mengerjakan motor tersebut sejak 24 November hingga 8 Desember 2018 untuk mengcustom motor sesuai style dan karakter masing-masing. Akhirnya beberapa waktu lalu ketiga jawara telah ditemukan.

Juara pertama Kawasaki Custom Challenge 2018 diraih oleh “An Metan”, yang berarti anak hitam dalam bahasa Timur Indonesia. Kawasaki W175 bergaya adventure ini digarap oleh Arfan, builder dari @bckyrdcustoms. Style ini dipengaruhi dari kecintaan sang builder pada Indonesia Timur.

Arfan sukses meramu tampilan W175 menjadi motor penjelajah, mengandalkan tangki bensin copotan dari Kawasaki KE 125 yang membuat tunggangan kental dengan style trail vintage.  

Selain itu Arfan juga melengkapi An Metan dengan breket untuk membawa barang kala riding. Seperti dudukan untuk side back yang menyatu dengan rangka bagasi belakang. 

Salah satu detail yang membuat tampilan motor ini lebih unik yaitu pemilihan lampu depannya, memanfaatkan dua buah lampu sorot yang dipasang sejajar. Apalagi setelah dibuat cover dengan besi behel mengingatkan pada model head lamp Honda XR 250 Baja. Sentuhan pada lampu depan  mendukung tampilannya sebagai motor penjelajah.

Congrat... Brader...!

Custom specs:

Dual headlight : Custom aftermarket

Tail light : Aftermarket BSA

Rear suspension : Aftermarket 36

Rubber boot : Suzuki TS 125

Front fender : Custom

Front suspension : Custom up lift

Gas tank : Kawasaki KE 125

Side cover : Custom

Muffler : Custom

Tires : Kenda 58P 4.10-18

Teks: Wildaf, Foto: @eyeinstrument, Istimewa.