Bigtwin Bike Show & Expo 2018 Belanda | Ada Juri Dari Indonesia

Bigtwin Bike Show & Expo 2018 Belanda | Ada Juri Dari Indonesia

Nov 03, 2018 Event

Setelah awal tahun 2018 sukses menjadi juri di ajang Motor Bike Expo, Verona Italia. Lantas pada Oktober lalu dipercaya sebagai satu-satunya VIP Judge asal Indonesia pada gelaran dua tahunan AMD Word Championship di Intermot, Cologne, Jerman.  Weekend ini Bimo Hendrawan builder Bimo Custombikes kembali bertolak ke benua biru Eropa didaulat sebagai Juri pada ajang Bigtwin Bike Show 2018 di Belanda.

Ajang Custombike Contest Bigtwin Bike Show yang berlangsung 2-4 November 2018 di Expo Houten, Meidoornkade Houten.  “Kali ini saya memenuhi undangan dari penyelenggara Bigtwin Bike Show 2018 sebagai juri,” jelas builder asal Pematang Siantar, Sumatera Utara ini.

Meskipun labelnya eventnya Bigtwin tetapi untuk motor-motor peserta kontes tidak hanya didominasi oleh Harley-Davidson. Motor-motor keluaran pabrikan Eropa dan Jepang juga terlihat ikut di display.

Selain event custombike contest, ajang yang digagas oleh Majalah Bigtwin diramaikan gelaran expo yang diikuti oleh beberapa produsen sepeda motor dan aftermarket. Seperti Indian Motorcycle yang memperkenalkan varian terbarunya FTR1200, ada juga MotoGuzzi, dan Harley-Davidson.

Informasi dari Bimo tahun ini ada 85 kontestan motor pada event tahun ini yang ikut serta, mesipun pesertanya didominasi oleh builder asal Belanda tetapi  terdapat pula beberapa peserta yang hadir dari negara-negara Eropa seperti Jerman dan Italia yang membawa motornya.  “Ada juga motor-motor custom yang kemarin ikut di AMD Championship 2018 lalu,” jelas builder yang menjadi juri di ajang Suryanation Motorland. 

Oh ya, untuk juri BigTwin Bike Show ini ada 6 orang juri yang dipercaya untuk memilih motor terbaik. “Pada seleksi tahap awal masing-masing juri ditugaskan memilih 15 motor kontestan terbaik, selanjutnya juri akan berdiskusi untuk menentukan motor terbaik ,” lanjut Bimo lagi yang pada hari pertama event (2/11) para dewan juri langsung ditugaskan untuk memilih 15 motor terbaik sesuai versinya. 

Nah, siapa yang akan menjadi jawara Bigtwin Bike Show 2018, pantengi terus ya informasinya di Gastank Magazine.

Teks: Oleb, Foto: Istimewa.