Bigtwin Bike Show & Expo 2018 Belanda | PDF  Motociclette Raih Best Of Show 2018

Bigtwin Bike Show & Expo 2018 Belanda | PDF Motociclette Raih Best Of Show 2018

Nov 05, 2018 Event

Ajang Custombike Contest Bigtwin Bike Show yang berlangsung 2-4 November 2018 di Expo Houten, Belanda. Mereka  akhinya 6 dewan juri, termasuk satu-satunya juri asal Indonesia Bimo Hendrawan sepakat memilih motor custom terbaik sebagai Best Of Show 2018.

Dari 85 kontestan motor yang ikut serta pada event tahun ini, mesipun pesertanya didominasi oleh builder asal Belanda tetapi  terdapat pula beberapa peserta yang hadir dari negara-negara Eropa seperti Jerman dan Italia yang membawa motornya. 

Dari 15 motor terbaik yang berhasil dikumpulkan oleh masing-masing ke-6 dewan juri akhirnya sepakat pilih Harley-Davidson JD lansiran 1927 sebagai Best Of Show 2018. Motor dengan style racer ini hasil garapan Stefano builder dari PDF Motociclette, asal Bergamo,Italia.

“Motor ini termasuk dalam 3 custom terbaik yang salah pilih, bagian tangki dan fender belakangnya terbuat dari bahan kuningan,” ujar Bimo Hendrawan builder Bimo Custombikes yang diundang menjadi juri pada event ini.

Oh ya, menurut data yang kami dapat, sebelum didaulat sebagai Best Of Show ajang Custombike Contets BigTwin Bike Show 2018, motor garapan Stefano yang diberi nama Big Kahuna ini ternyata sudah memperoleh gelar custom terbaik di kelas Retro Modified Class ajang AMD Championships 2016 lalu. Serta kelas Class Jammer Old School di ajang Custom Chrome Bike Show Motor Bike Expo Verona, Italia 2016.

Informasi dari website AMD Champonship awalnya motor ini dibangun dari sebuah mesin yang di dapat di Amerika. Sedangkan rangka motor diambil dari Harley-Davidson model JD 1920 yang di dapat pada kawasan pertanian tua daerah Tuscany, Italia.

Sedangkan untuk bodinya dibuat ulang dengan mengandalkan bahan kuningan untuk membentuk bagian tangki bensin dan fender belakang.  Kabarnya bahan kuningan yang dipakai ini usianya lebih dari 100 tahun lalu.

Nah, buat areal kaki-kaki dipilih lingkaran pelek ukuran ring 21 inchi untuk roda depan dan belakang. Untuk hub-nya diambil dari Jonich Wheels yang dibuat sekitar tahun 1920-an bersanding dengan springer model lawas.

Teks: Olebelo / Foto: Bimo Hendrawan,  Cyril Huze