Chopper Nation | Bukan Club Atau Komunitas

Chopper Nation | Bukan Club Atau Komunitas

Apr 27, 2021

Kumpul-kumpul motoran memang menyenangkan, apalagi terbentuknya berdasarkan kecocokan serta gaya tunggangan yang sama. Alhasil obrolan seputar motor dan lainnya dan riding bareng  juga bisa lebih nyambung.

Seperti movement motoran di wilayah Cimahi, Jawa Barat yang berlabel Chopper Nation (CN). Dari namanya jelas movement yang terbentuk sejak Januari 2019 ini didasari dari para pemilik motor custom bergenre chopper.

“Awal terbentuk CN, kumpulan teman yang satu hobby roda dua custom yaitu Chopper, dimana teman teman satu frekuensi dan sudah mendapatkan kemistri ,” buka Amir Malika juru bicara yang mewakili teman-teman CN.

Jadi bisa sebelum lahirnya CN awalnya hanya kumpul dan menjadi ajang sharing, bermain dan silaturahmi. Karena teman-teman yang kumpul mulai intens akhirnya  sepakat untuk membuat satu komunitas yg bernamakan Chopper nation (CN).

“Nah, dalam proses terbentuknya ini ada kesepakatan dari kami para pendirinya. Jadi  tidak akan menambah satu orang pun di dalam keluarga CN. Tapi kami tidak membatasi untuk mereka yg ingin chopperan bareng bersama kami, kami pun tidak menerapkan peraturan di dalam nya ( no rules ),” lanjut Amir yang menambahkan member CN berjumlah 20 orang.

Layaknya komunitas motor beberapa agenda kerap mereka jalankan bersama, seperti riding tipis-tipis untuk memper erat silahturahmi antar member.  Mereka juga kerap menjadwalkan untuk menyambangi komunitas motoran lainnya.

“Kedepannya kami punya rencana untuk riding jauh dan mengunjungi daerah terpencil untuk memberikan edukasi positif dan pengen banget membuat event atau movement seperti Chopper party, Chopper camp, dan yg lainnya,” tutup Amir. 

Teks: Belo Foto: Chopper Nation