GASTANK WEST JAVA JOURNEY 2021 | RIDING WITH FRIEDS

GASTANK WEST JAVA JOURNEY 2021 | RIDING WITH FRIEDS

Sep 06, 2021

Touring berkendara roda dua menjadi aktivitas yang menyenangkan, apalagi jalur yang dipilih bukan melintasi jalan-jalan provinsi yang padat, melainkan jalan yang lebih sepi yang  merupakan akses masuk ke wilayah pedesaan.

Artinya jarang juga bertemu dengan lampu merah, inilah jalur yang kami lintasi saat melakukan perjalanan Gastank magazine West Java Journey, Riding With Frieds yang berkolaborasi dengan Michelin Indonesia pada 23 – 27 Agustus 2021 lalu.

Perjalanan explore wilayah Jawa Barat yang disupport penuh oleh Michelin Indonesia ini kami megajak teman-teman yang juga doyan riding jauh. Ada Ferry Maryadi yang mengandalkan BMW R310GS, Joddie Motovlogs dengan Kawasaki Ninja ZX250R miliknya.

Nggak ketinggalan dari Gastank ada Herry Axl, fotographer andalan yang ngegas Kawasaki Versys 250 dan crew pendukung untuk mendokumentasikan perjalanan pakai Kawasaki Z250 dan Yamaha Nmax. Nah, perjalanan kali ini di kawal oleh Didi Fauzi sebagai Road Captain yang mengadalkan Royal Enfiled Himalayan.

Agar perjalanan touring lebih nyaman,  didampingi satu unit mobil Nissan Evalia sebagai mobil storing yang mengangkut seluruh barang-barang keperluan peserta.

Nah, seluruh motor dan kendaraan peserta touring Gastank West Java Journey ini sudah memakai ban Michelin. Motor-motor tipe dual purpose yang dipakai oleh Ferry Maryadi, Herry Axl, dan Didi Fauzi sudah terpasang ban tipe Anakee Adventure.

Sedangkan untuk motor Joddie Motovlogs sudah dipasang ban Michelin Power 5,  kendaraan crew Ninja Z250 pakai ban Michelin Road 5, Yamaha NMax andalkan Pilot Street dan Nissan Evalia memakai ban Michelin XM2+.

Nah, bagaimana keseruan perjalanan ini bakal kita ulas detailnya di artikel berikutnya.