GASTANK WEST JAVA JOURNEY DAY 2 | ADA BUKIT TELETUBIES DI UJUNG GENTENG

GASTANK WEST JAVA JOURNEY DAY 2 | ADA BUKIT TELETUBIES DI UJUNG GENTENG

Sep 06, 2021

Perjalanan hari ke 2 Gastank West Java Journey - Riding With Friends dimulai Selasa 24/08 dari Ciletuh Geopark menuju Ujung Genteng. Riding kali ini memang hanya memakan waktu yang singkat sekitar 35 km saja. Tujuannya agar tim lebih cooling down karena di hari pertama perjalanan cukup melelahkan.

“Saat perjalanan touring kita juga harus bisa mengatur waktu, kapan waktunya ngegas dan riding santai agar fisik selalu terjaga dan tetap konsentrasi saat di jalan, berbahaya jika fidik terlalu lelah” ujar Didi Fauzi selaku Road Captain dalam perjalanan ini.

Nah, start dari penginapan yang berada di wilayah Ciletuh tim langsung turun ke pesisir Teluk Ciletuh, jalan santai sambil menikmati udara pagi. Jalan di kawasan ini yang berkelok-kelok sangat dinikmati oleh tim untuk bermanuver di aspal.

Utamanya Jodie yang memang hoby melahap aspal mulus ini. “Pas keluar dan masuk tikungan gue maksimalin banget rebahnya apalagi jalannya juga sepi. Biasanya gue melambung dulu ke depan ninggalin rombongan,” ujar pria yang juga hobby touring ini.

Nggak berapa lama riding kita berhenti sejenak di kawasan Penenjoan, merupakan  dataran tinggi yang bisa langsung melihat seluruh kawasan Ciletuh Geopark mulai dari bibir pantai sampai pengunungannya. Puncak Darma Ciletuh juga terlihat dari kawasan ini.

Perjalan lalu dilanjutkan menuju kawasan Ujung Genteng untuk santap siang sekaligus istirahat sejenak. Jalur dari Paninjauan menuju ujung genteng merupakan pedesaan yang cukup padat dengan kontur jalan yang datar tetapi banyak aspal yang rusak.

“Rombongan harus di tuntut lebuh berhati-hati karena banyak warga yang lalu lalang di jalan, selain itu jalan rusak dan berlubang juga cukup parah,” ujar Herry Axl yang sigap berdiri di atas motornya untuk menghindari jalan rusak ini.

Sampai di pantai kawasan Ujung Genteng pas tiba waktu makan siang, rombangan pun lalu menyantap ikan bakar dan makanan khas daerah pesisir yang sudah di sajikan.

Nah, di kawasan Ujung Genteng ini kami explor kawasan savanna yang oleh penduduk sekitar di sebut bukit Teletubies. Wilayah bukit Teletubies ini lokasinya sebelum masuk kawasan wisata pantai Ujung Genteng.

“Asyik banget main-main pakai motor di savanna dengan kontur naik dan turun ini, tanah yang dilintasi juga padat. Untung kita datang kesini buka saat weekend jadi kondisinya sepi,” lanjut Ferry Maryadi.

Lokasi Bukit Teletubies sip banget karena nggak jauh juga dari bibir pantai, jadi saat berada di gundukan tanah yang tinggi bisa melihat deburan ombak. Oh ya, tempat ini juga dinafaatkan penduduk sekitar untuk menggembala hewan ternak. Jadi kalau mau main-main di areal ini harus hati-hati ya jangan sampai diseruduk. Hehehehe.

Di Bukit Teletubies ini tim Gastank West java Journey menghabiskan  waktu hingga matahari terbenam sambil menikmati indahnya sunset.

Nah, perjalanan berikutnya dari Ujung Genteng menuju Pangalengan cerita lengkapnya bakal diulas pada artikel selanjutnya.