GASTANK WEST JAVA JOURNEY DAY 5 | MENIKMATI SUNSIRE DI ATAS KOTA MAJALENGKA

GASTANK WEST JAVA JOURNEY DAY 5 | MENIKMATI SUNSIRE DI ATAS KOTA MAJALENGKA

Sep 09, 2021

Hari ke lima menjadi perjalanan terakhir Gastank West Java Journey – Riding With Freieds Kamis, 27/08.  Untuk jalur pulag  rute  Majalengka - Jakarta kita melewati kawasan Subang dan Purwakarta masuk Jakarta memalui Vibubur dari wilayah Jonggol, total perjalanan pulang ini ditempuh sekitar 223 km.

Oh iya, di hari terakhir ini kami menginap dan dan menghabiskan malam di Paraland Resort kawasan Puncak Gunung Panten, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dari sini kita dapat melihat langsung seluruh kota Majalengka termasuk keindahan Gunung Ciremai yang menjadi Gunung tertinggi di Jawa Barat.

Rupanya kawasan ini juga menjadi tempat wisata favorit karena lokasinya tidak jauh dari kota Majalengka. Objek wisata ini mulai dirintis sejak tahun 2010. Dibukanya wisata  terutama Paralayang ini didukung oleh Pemkab Majalengka, Tercatat sudah dua kali diselenggarakannya kejuaraan nasional paralayang dan satu kejuaran nasional Gantolle di tempat ini.

Pagi setelah Subuh kita sudah mulai siap-siap diatas motor tujuannya ingin berburu sunrise dari lokasi landasan paralayang. Agak lama kami menunggu munculnya cahaya matahari. Cuaca pagi itu termasuk cerah, kami sempat putus asa gak bisa melihat langsung datangnya matahari matahari.

“Perlahan akhirnya matahari muncul dari timur di balik punggung Ciremai. Gila keren banget liatnya. Rasanya teringat lukasin saat kecil dulu di mana terdapat matahari, gunung, hamparan sawah dan jalanan di tengahnya,” puas Herry Axl yang langsung mengabadikan moment ini dengan motor andalannya.

Selesai ambil moment sunsire di puncak gunung Panten kami rehat sejenak bersiap-siap melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta. Tim langsung meluncur dan melewati kawasan persawahan yang kami lihat dari puncak Gunung Panten saat menjelang pagi.

“Jalan persawaahan yang mulus cukup untuk dua mobil melintas, sayangnya beberapa bagian sawah sudah selesai di panen jadi tidak seluruhnya hamparan sawah hijau,” jelas Ferry Maryadi.

Dari kota Majalngka kami langsung mengarahkan motor menuju kawasan Subang. Disini kami melintasi jalan yang mulus dengan kanan – kiri jalan merupakan kawsan hutan jati. “Banyak truk yang melintas karena tempat ini juga sedang proses pembangunan jalan tol menuju Bandung akses untuk menuju bandara Majalengka,” urai Didi Fauzi.

Setalah makan siang kali ini menikmati kuliner sate maranggi Hj Yeti yang cukup dikenal di ruas Jl. Bungur, Purwakarta. Tim langsung  melanjutkan perjalanan ke arah kota Purwakarta yang menjadi destinasi berikutnya melintas di atas bendungan kawasan Jati Luhur.

Waduk Jatiluhur merupakan sebuah bendungan terbesar di Indonesia dengan luas mencapai sekitar 8.300 hektar dan memiliki panorama yang sangat indah. Terletak di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat ini berfungsi sebagai PLTA (pembangkit listrik tenaga air).

Rombangan Gastank West Java Journey masuk kewasan waduk Jati Luhur melewati Jl Ir. H Juanda. Lalu mengikuti jalan yang ada di pinggiran waduk sampai akhirnya melintas di di atas bendungan.

Kita juga melintas di kawasan Parang Gombong, yang menjadi destinasi ini banyak dikunjungi pengendara motor karena mempunyai view dan landscape yang luar biasa indah, dimana pemandangan tersebut berupa rerumputan lahan yang berada di tepian danau yang sunyi, danau yang menyatu dengan waduk jati luhur.

“Selain itu banyak dipilih sebagai tujuan untuk camping karena pengendara motor bisa memparkir kendaraan mereka persis didepan tenda yang didirikan,” Lanjut Didi Fauzi sebagai Road Captain Gastank West Java Journey.

Kawasan waduk Jati Luhur jadi destinasi penutup perjalanan Gastank West Java Journey 2021 ini. Serutuh rombongan langsung beranjak pulang menuju Jakarta melewati Jonggol dan finish di kawasan Cibubur.

Wahh puas banget ya perjalanannya, terima kasih seluruh tim touring dan crew yang telibat sampai ketemu lagi di pada Gastank Journey berikutnya….!