Harley-Davidson Softail Fatboy 1997 | The ENAGIC

Harley-Davidson Softail Fatboy 1997 | The ENAGIC

Des 03, 2018 Custom Bike

Salah satu kelas Custombike Contetst di ajang Kustomfest Jogjakarta yang kerap disesaki peminat yaitu American Stock Custom. Kelas khusus buat motor Amerika yang biasanya didominasi oleh Harley-Davidson ini ngeri-ngeri sedap buat pemilik motor atau builder turun. Lantaran dengan beberapa aspek ubahan yang dibatasi motor custom harus tampil maksimal.

Biasanya areal bagian rangka tidak boleh ada ubahan sedikitpun alias masih mengandalkan rangka bawaan motor. “Ini yang gue suka dikelas American Stok Custom, tantangannya kita dituntut brekreasi dengan hanya mengandalkan rangka standar bawaan motor,” ujar Andre Ternadi pemilik sekaligus builder Garasi 19 yang berlokasi di Jl. Bangka, Kemang, Jakarta Selatan.

Seperti saat menggarap project custom Harley-Davidson Softail Fatboy FLSTF lansiran tahun 1997 milik Suhendra Setiadi. Start pengerjaan dimulai dari rangka standar yang sudah terpasang mesinnya. Andre diberi kebebasan oleh pemilik motor untuk mengekplorasi ubahan motor ini tanpa dibatasi, baik dari desain maupun budgednya. 

“Custom Harley-Davidson Softail Fatboy ini semua diserahkan ke gue. Konsepnya high performance look dan tetap tampil elegan. Selebihnya gue mulai improve untuk proses pengerjaannya,” ujar Andre. Simak review lengkap dari ubahan motor yang menyabet juara satu kelas American Stock Kustom Judge by Kaichiroh Kurosu di Gastank Magazine Issue #29.

Teks: Wildaf, Foto: Herry Axl.