Honda Karisma 2003 | BACK TO BEBECK

Honda Karisma 2003 | BACK TO BEBECK

Jul 31, 2021

Masa jaya motor-motor varian cub atau bebek memang sudah lewat digempur habis-habisan dengan motor yang lebih simple ber teknologi CVT alias matik. Tetapi bukan berarti sosoknya langsung hilang ditelan jalanan, para pecinta setia motor mesin model horizontal ini juga masih tetap ada.

Seperti salah satu motor Honda Karisma milik Landon yang sudah digarap apik oleh Backyard Custom, salah satu bengkel yangmenetapi di Pulau Bali. Karena sudah masuk bengkel custom tentunya tampilannya sudah berubah tidak lagi standar.

Ubaha motor milik Lando ini ternyata terinspirasi dari tampilan Honda CT125 yang beberapa waktu lalu sudah meluncur di beberapa showroom Honda dengan jumlah yang sangat terbatas dan harga yang fantastis untuk motor bebek.

Dari pada indent lama dan belum tentu dapet motornya juga akhirnya diputuskan oleh Lando bikin motor custom dengan stylenya sendiri. “Jadi requestnya bikin motor bebek yang handal diselaga medan,” ujar Arfan builder Backyard Custom.

Pengerjaan awal fokus pada kaki-kaki, suspensi depan langsung diganti model motor laki bawaan dari Honda Win 100, sedangkan shock belakang dan lengan ayun masih mengandalkan aslinyabawaan motor.

Nah, buat body seluruhnya di custom, cover body dibuat menyatu antara body tengah dan penutup rangka underbone. “Desain bodi inlah yang membuat tampilannya jadi lebih simple,” lanjut Arfan lagi.

Dudukan pengendara dibuat single, untuk areal belakang dibuat rack yang berfungsi buat angkut-angkut barang. Handlingnya jadi lebih tegap setelah dipasang setang yang sedikit lebih tinggi.

Kalo sudah gini mau kemana aja hayuk… !

DATA CUSTOM BIKE

Nama Pemilik   : Landon

Builder   :  Backyard Customs

MOTOR

Basic motor :  kharisma

Gearbox : 4 speeed

Pengapian   :  CRI

BODY

Tangki : custom

Fender : custom

Jok : custom

Oil Tank / TolBox : x

Setang : custom

FRAME

Rangka : chopped rear section

Lengan Ayun     :  original

Kaki-Kaki

Suspensi Depan :  win 100

Suspensi Belakang : original

Ban Depan   : corsa 17

Ban Belakang : corsa 17

Velg Depan : TK excel

Velg Belakang   : TK excel

Rem depan : original

Rem belakang : custom mount

AKSESORIES

Head Lamp : after market

Stop Lamp : after market

Filter karburator : aftermarket

Karburator : original

Knalpot : backyard customs

Teks: Belo Foto: Backyard Custom