HUT ke-5: RORI | Stronger Together

HUT ke-5: RORI | Stronger Together

Okt 12, 2021

Yogyakarta menjadi kota tempat perhelatan HUT Royal Riders Indonesia (RORI) yang berlangsung pada 2/10/2021 lalu. Acara yang mengusung tema Stronger Together. Di usianya yang ke-5, RORI mencatat milestone dengan organisasinya yang berkembang pesat. Tercatat 700 member dari 12 Provinsi yang terdiri dari 15 Chapter, mulai ujung barat dari Aceh, hingga Kendari di Indonesia Timur. Hal tersebut menjadikan RORI sebagai salah satu komunitas Royal Enfield terbesar di Indonesia saat ini.

“Acara dilangsungkan di salah satu hotel berbintang dengan protokol ketat, dimana semua peserta wajib lolos screening melalui aplikasi Peduli Lindungi”, ungkap Cepi Sumantri, panitia pelaksana. Sebanyak 260 member RORI memeriahkan acara yang terdiri dari beberapa agenda penting, diantaranya pengukuhan dan pelantikan member dan Sub Chapter baru, do’a dan memorial tribute, launching official merchandise RORI, dan townhall speech dari President RORI, Donny Hendaris.

Dalam kesempatan ini, President RORI, Donny Hendaris mengungkapkan tema Stronger Together yang jika diartikan secara harfiah adalah menjadi lebih kokoh bersama-sama. Lanjutnya, ada lima komponen yang perlu dilakukan RORI untuk mewujudkannya, yaitu integritas, solidaritas, (peningkatan) kapasitas, ekspansi, dan social impact.

Khusus pada sesi launching official merchandise, RORI menggandeng brand lokal untuk beberapa item limited edition 5th anniversary RORI. Diantaranya kolaborasi dengan Jericho Helmet, dimana RORI meluncurkan helm carbon special edisi 5 tahun RORI yang dilego dengan mekanisme lelang. Melebihi ekspektasi helm tersebut terjual dengan harga Rp 16 juta kepada Deny Suteja pemenang lelang dari Depok.

Di akhir acara, Donny Hendaris, mengingatkan pentingnya RORI untuk selalu memberikan social impact. Hal ini melalui misi-misi sosial yang terus digalakkan. Apa yang sudah pernah dilakukan melalui Charity Ride, harus dilanjutkan dan berkembang dengan skala yang lebih luas. Hal tersebut, ungkapnya, secara tidak langsung memperkuat standing point RORI sebagai organisasi yang berkontribusi terhadap masyarakat.

Teks : Belo Foto: RORI