JAKARTA SNEAKERS DAY 2018 | HADIRKAN SNEAKER PREMIUM HINGGA RARE!

JAKARTA SNEAKERS DAY 2018 | HADIRKAN SNEAKER PREMIUM HINGGA RARE!

Mar 12, 2018 Event

Manusia sejatinya di anugerahi dua pasang kaki sejak lahir. Walau hanya memiliki dua kaki, para pengila alas sepatu atau akrab disebut sneakers terlihat ramai memadati gelaran bertajuk Jakarta Sneaker Day 2018. Acara yang dihelat selama tiga hari sejak 1 Maret hingga 3 Maret 2018 berlangsung di Senayan City. Hal ini terlihat dari antrian panjang demi mendapatkan tiket masuk seharga Rp 70 ribu demi mendapatkan sepasang sepatu aneh, custom bahkan langka.

Antrian tidak hanya terlihat pada tiket box penjualan tiketnya saja. Para penggila sneakers juga harus mengantre untuk masuk dimana antrian ini diberlakukan agar hall tidak terlalu penuh. Di dalam hall yang dipenuhi dengan ribuan sneakers beberapa item bisa langsung di beli dan ada beberapa seri sepatu yang pre-order. Snekers Vans x Metallica misalnya, calon pembeli baru bisa memesan pada hari terakhir pameran. Itupun mereka harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Menurut Michael Kienzy, assistant marcom manager Navya Retail Indonesia yang menaungi toko sepatu Dope & Dapper, hal itu dilakukan agar sepatu jenis ini masih bisa dipamerkan. “Kalau hari ini sudah boleh dibeli, maka kita bakal nggak punya barang untuk dipamerkan,” ujarnya di booth mereka.

Vans x Metallica memiliki bahan kulit di bagian atasnya, sepatu Sk8-Hi Reissue ini juga menampilkan logo Metallica yang terukir di bagian samping. Sedangkan, sepatu Classic Slip-On menampilkan cetakan logo Metallica di bagian tengah sepatu. Vans x Metallica dibanderol dengan harga Rp.449.000 hingga Rp 2.499.000 untuk sneakersnya. Dalam booth Dope & Dapper juga ada koleksi khusus Puma x Hello Kitty. Kolaborasi untuk memperingati ulang tahun Puma Suede ke-50. Koleksi Puma x Hello Kitty dibanderol dengan harga Rp 499.000 hingga Rp 1.649.000.

“Selama Saint Barkley mengikuti acara “Jakarta Sneaker Day” kami adalah satu-satunya produsen sepatu lokal. Kami memang disini hanya berpartisipasi sebatas branding, tidak melakukan proses “selling”, tapi pada hari ke-3 ini RI 1 ternyata datang ke acara dan mampir ke booth kami, setelah mengobrol sebentar alhamdulillah beliau dan pak Moeldoko (kepala staff kepresidenan) membeli sepatu Saint Barkley. Terima kasih pak Jokowi sudah mampir dan membeli produk kami, semoga bermanfaat pak! Mudah-mudahan moment ini bisa mengangkat industri kreatif di Bandung khususnya dan di Indonesia pada umumnya.” Ujar Ami Saint Barkley

Selain booth Dope & Dapper, booth lain juga menghadirkan beragam merek sepatu keren seperti Adidas, Nike dan lainnya. Di Jakarta Sneaker Day 2018 Adidas Yeezy dijual antara Rp 7,5 juta hingga di atas Rp 25 juta tergantung seri dan warna. Sementara Nike menghadirkan Nike MAG milik Back In The Future Nike ini terbilang aneh dan cara membelinya harus melalui proses lelang di e-buy. Selain itu, Nike Air Jordan berbagai seri mulai dari seri 1, 2, 3 hingga Jordan Crown dengan aksen emas.

Teks: Andhika | Foto: Aurayurry, Andhika.