KATALIS JALIN KEJASAMA DENGAN ABC

KATALIS JALIN KEJASAMA DENGAN ABC

Ags 13, 2021

Pucuk dicinta ulam tiba, mungkin seperti itu kiasan yang tepat dalam kesepatakan kerjasama yang dijalani oleh Katalis, sebuah brand produsen kendaraan listrik Indonesia dan ABC, perusahaan yang membangun pabrik cell lithium. 

Dengan latar belakang saling support mereka baru saja mengumumkan kerjasama strategis untuk memberikan dampak positif bagi konsumen dan industri. Kerjasama ini resmi terjalin seperti tertuang dalam “Memorandum of Understanding Between PT. Katalis Jaya Indonesia & PT. International Chemical Industry”. 

Kedua perusahaan sepakat menggabungkan keahlian dan riset mereka dalam mengembangkan sebuah produk guna mendorong pertumbuhan kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

Sebagai bagian dari Kerjasama ini, produk kendaraan listrik Katalis akan dilengkapi oleh cell lithium dan battery pack ABC untuk sumber energi listrik penggerak.

“Kami sangat bersyukur hari ini kami mendapatkan dukungan dari pihak ABC Lithium yang nantinya produk mereka akan kami terapkan ke produk-produk motor listrik kami”, jelas Gunanjar Barokah selaku Chief Executive Officer dari Katalis.

Fokus utama dari kolaborasi ini adalah memberikan produk bernuansa “nasional” kepada konsumen Indonesia.

 Hermawan Wijaya, Marketing Director PT International Chemical Industry (ABC Battery), mengungkapkan bahwa salah satu komponen penting yang membuat kendaraan listrik berkualitas adalah baterai kendaraan listrik. “ABC Lithium menjanjikan kualitas baterai yang sesuai dengan desain kendaraan listrik.  Kita memastikan cell lithium dan battery pack yang dibuat di pabrik yang berada di Jakarta dengan standar kualitas internasional. Ini adalah generasi baterai lithium dengan material yang paling aman selama proses produksi dan aplikasi.

PT International Chemical Industry sangat berterima kasih atas dukungan PT Katalis Jaya Indonesia yang membuat sepeda motor listrik dengan desain dan produksi di Indonesia. Penggunaan produk hasil buatan dalam negeri (ABC Lithium) akan memberi kenyamanan lebih bagi konsumen Katalis sampai ke purna jual yang mudah. Tentunya dengan TKDN tinggi meningkatkan daya saing serta  produktivitas industri produsen nasional”.

 “Saat ini adalah waktu yang sangat menantang dan penuh ketidakpastian, “Tambah Gunanjar. “Katalis percaya pada kolaborasi yang bisa memberikan manfaat dan kebaikan lebih untuk bangsa, dengan ini kita berharap nilai-nilai ini bisa memperkuat kita, tidak hanya untuk bertahan tetapi berkembang bersama melewati krisis ini dan menuju Indonesia yang lebih sejahtera”

 Katalis terus berupaya berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia sebagai salah satu pemain utama dalam memproduksi kendaraaan listrik. Langkah strategis dilakukan dengan Kerjasama kepada produsen dalam negeri untuk mendorong pertumbuhan ekosistem. Seperti diketahui kedua perusahaan, baik Katalis dan ABC Lithium kepemilikan modalnya adalah 100% orang Indonesia.

“Kami benar – benar ingin memajukan Industri kendaraan listrik di Indonesia, upaya-upaya semacam ini akan terus kami lakukan agar ekosistemnya terbentuk. Yang jelas kita tidak bisa sendirian dan kami upayakan untuk tetap menggunakan sumber daya lokal, hitung – hitung agar ekonomi kita segera bangkit” tutup Bimokumoro selaku Chief Research Officer Katalis.

Teks: Belo Foto: Katalis