Royal Enfield One Ride 2021

Royal Enfield One Ride 2021

Sep 28, 2021

Sebagai salah satu aktivitas berkendara sehari penuh yang terbesar di dunia, One Ride mengajak para penggemar sepeda motor dan pengendara Royal Enfield di seluruh dunia untuk datang dan berkendara sebagai satu kesatuan, merayakan persahabatan dan persaudaraan. One Ride edisi ke-10 diselenggarakan di 35 negara pada 26 September 2021, dengan penerapan ketat terhadap semua protokol COVID-19.

One Ride mengumpulkan para pengendara dan merayakan semangat serta antusiasme bersama mereka untuk mengendarai sepeda motor, dan untuk tahun ini Royal Enfield juga mendukung penerapan praktik Perjalanan Bertanggung Jawab oleh komunitas pengendara, dalam upaya mewujudkan semangat #LeaveEveryPlaceBetter. Untuk itu, kampanye perubahan perilaku diluncurkan untuk meningkatkan kesadaran dan menyemangati para pengendara untuk - membawa kembali sampah mereka sendiri, mendukung komunitas dan usaha lokal, menghindari penggunaan plastik sekali pakai selama perjalanan, dan menerapkan seluruh protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Berbicara mengenai One Ride, Vimal Sumbly, Business Head, pasar Asia Pasifik di Royal Enfield mengatakan, “Royal Enfield dengan warisan 120 tahun selalu memupuk semangat pure motorcycling melalui petualangan, perjalanan, dan eksplorasi. Budaya leisure riding ditumbuhkan melalui beberapa aktivitas yang sangat menarik serta pengalaman yang dihadirkan oleh program Rides and Events. Bagi kami, One Ride bukan sekedar marquee ride, tetapi merupakan sebuah perayaan semangat bersepeda motor bersama komunitas kami yang terus berkembang. Pada tahun 2019, One Ride dilaksanakan di 30 lokasi dengan lebih dari 2.000 pengendara dari Thailand, Indonesia, Australia, Korea, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Singapura yang ikut berpartisipasi. Kami dengan cepat menumbuhkan komunitas leisure riding di seluruh dunia dan membawa kembali sensasi pure motorcycling. Kami yakin bahwa tahun ini, kami akan membuat One Ride lebih sukses dengan komunitas setia kami dan semangat bersama untuk berkendara.”

Di kawasan Asia Pasifik, Royal Enfield selalu mendukung praktik berkendara yang berkelanjutan dengan upaya memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Sebagai bagian dari Misi Sosial Royal Enfield, dukungan penanganan dampak COVID-19 dilakukan di pasar APAC melalui kegiatan seperti distribusi makanan, dana bantuan, dan kegiatan peningkatan kesadaran. Di Thailand, Royal Enfield mengadakan acara pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu di Wat Sangwet dan Pakkret, panti asuhan anak-anak penyandang disabilitas yang terletak di Bangkok dan provinsi Nonthaburi, sedangkan di Jakarta, Bandung dan Bogor ada layanan dapur gratis bagi para tunawisma. Di Australia, Royal Enfield bekerja sama dengan Food Bank Australia untuk mendistribusikan lebih dari 8.000 paket makanan. Kami juga menyelenggarakan banyak aktivitas berkendara dengan nilai-nilai postif yang meningkatkan kesadaran tentang isu-isu yang relevan secara lokal.

Tahun ini, One Ride akan mengumpulkan penggemar sepeda motor dari segala usia, dari berbagai daerah dan identitas sosial untuk bergabung dalam sebuah perjalanan yang inklusif dan sangat unik. Persahabatan ribuan penggemar Royal Enfield akan diramaikan di seluruh dunia saat mereka bersiap untuk berpartisipasi dalam One Ride, sambil menciptakan kesadaran seputar dan berfokus pada penerapan ‘Responsible Travel’ ('Perjalanan yang Bertanggung Jawab') sebagai upaya untuk mewujudkan #LeaveEveryPlaceBetter. Untuk memastikan keselamatan para pengendara, protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat akan diterapkan di semua lokasi. Semua pengendara akan melewati pemeriksaan suhu tubuh dan sertifikat vaksinasi (satu dosis atau keduanya). Mengenakan masker akan menjadi persyaratan wajib dan semua pengendara akan didorong untuk menjaga jarak aman satu sama lain.

One Ride 2021 diselenggarakan di lebih dari 400 kota di India, dan 35 negara secara global termasuk Thailand, Indonesia, Australia, Korea, Jepang, Singapura, Malaysia, Filipina, Kamboja Argentina, Columbia, Spanyol, Meksiko, Peru, Chili, Inggris , Ekuador, Prancis, Uruguay, Costa Rica, Spanyol, Brasil, Dubai, Prancis, Italia, dan Jerman. Para penggemar dapat bergabung dengan One Ride atau mengadakan perjalanan dengan mengunjungi website resmi Royal Enfield. 

Teks Belo Foto: Royal Enfield