Suryanation Motorland Pelajari Sejarah Perkembangan Tren Motor di Harley-Davidson di Eropa

Suryanation Motorland Pelajari Sejarah Perkembangan Tren Motor di Harley-Davidson di Eropa

Nov 30, 2018 Event

Jakarta, (30/11/18) - Setelah menempuh perjalanan selama total 16 jam dari Jakarta, rombongan Suryanation Motorland akhirnya menginjakkan kaki di Benua biru Eropa, tepatnya di kota Frankfurt Jerman pada hari Selasa sore. Begitu tiba, rombongan langsung menuju tempat pertama yang akan dikunjungi yaitu Harley-Davidson Factory di Frankfurt, merupakan salah satu dealer yang dikenal dengan bangunan tuanya dan merupakan yang terbesar di Eropa.

“Perjalan pertama di Jerman langsung kami mulai dengan melihat perkembangan sejarah dari brand motor yang sudah mendunia. Di dalam factory ini kami melihat sejarah perkembangan motor dengan berbagai gaya custom sesuai dengan perkembangan motor di masa lalu sampai dengan saat ini,” Ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committe.

Selama kunjungan di Harley-Davidson Factory, seluruh tim terpesona dengan megahnya bangunan dealer yang pertama kali diresmikan pada tahun 2002 itu. Di dalamnya tersimpan bermacam motor-motor H-D dengan kondisi orisinil dan masih berfungsi dengan baik.

Dengan luas bangunan 4.000 meter persegi, H-D Factory ini berdiri di bekas bangunan balai pabrik Naxos Union pada akhir abad ke-19. Dealer ini memiliki berbagai fasilitas mulai dari Cafe, aneka merchandise, layanan penjualan serta perawatan.

Area display tak hanya dipenuhi dengan motor H-D terbaru saja, pengunjung juga bisa menikmati koleksi belasan motor-motor H-D lawas yang diproduksi mulai tahun 1920-an. Bahkan display mesin-mesin legenda mulai dari generasi Flathead, Knuckle Head, Shovel head, dan lainnya juga ikut dipajang.

Di sisi kiri bangunan, terdapat area Frankfurt Customs Unique Bikers, area ini merupakan tempat khusus yang disediakan untuk mengerjakan motor-motor custom. Builder yang bertanggung jawab di area tersebut adalah Lucas Schmidt yang dengan hangat menyambut kedatangan tim Suryanation Motorland. Perbincangan pun mengalir mulai dari agenda perjalanan sampai membahas perkembangan dunia custom yang ada di Eropa. Ia pun tampak antusias ketika tim Suryanation Motorland menceritakan perkembangan dunia custom di Indonesia yang sedang berkembang pesat saat ini.

Sesuai rencana, hari ini Tim Committee Suryanation Motorland akan menuju kota Bad Salzufen Untuk menghadiri pembukaan hari pertamaa acara Custombike Show. Event ini selalu mendapat antusias yang sangat baik. Di setiap perhelatannya tercatat lebih dari 133.500 pengunjung  yang hadir dan tahun ini diperkirakan akan ada sekitar 800-an motor yang akan berpartisipasi dan akan mengisi acara hingga tanggal 2 Desember 2018.

“Perjalanan ke Eropa kali ini semakin membuka mata kami bahwa builder-builder Indonesia juga bisa bersaing dengan builder dunia di ajang Custombike International,” tutup Rizky. 

Teks: Wildaf, Foto: Suryanation motorland.