Triumph Produksi Varian Motocross dan Enduro Ikut Kejuaraan Dunia

Triumph Produksi Varian Motocross dan Enduro Ikut Kejuaraan Dunia

Jul 20, 2021

Setelah Harley-Davidson yang bikin gebrakan dengan meluncurkan Sportster S, kini giliran pabrikan motor Inggris Triumph yang berencana masuk pasar motor penggaruk tanah menyiapkan varian MX dan Enduro.

Dilansir dari keterangan resminya, Triumph Motorcycles dengan senang hati mengumumkan bahwa risetnya sedang berlangsung dengan baik pada rangkaian lengkap sepeda motor Motocross dan Enduro yang serba baru.

Artinya Triumph akan siap bergabung dengan jajaran sepeda motor kami yang terkemuka di kelasnya dan terkenal secara global, keluarga kompetisi MX dan Enduro (Dual Sport). Tentunya dengan mendevelop mesin anyar oleh para insinyur pabrikan  Triumph yang nantinya bakal digeber pecinta motor garuk tanah.

“Pengumuman hari ini menandai awal dari babak baru untuk Triumph. Kami 100% berkomitmen untuk terjun  jangka panjang di dunia yang sangat kompetitif ini, dengan ambisi untuk menghadirkan jajaran generasi Triumph baru” jelas Nick Bloor: CEO Triumph Motorcycles Ltd.

Tidak hanya untuk kalangan hobies, komitmen Triumph dengan varian barunya ini juga  Ini akan mengikuti ajang balap MX dan Enduro untuk balap kejuaraan  dunia seri Motocross dan Enduro.

Untuk mendukung riset dan program varian motor garuk tanah ini Triumph sudah menggandeng para jawara pembalap MX legenda Motocross global Ricky Carmichael dan Juara Dunia Enduro lima kali Ivan Cervantes. Dua maestro balap tanah ini telah bergabung dengan keluarga Triumph riset untuk persiapkan motornya di ajang balap

“Senang sekali dapat bergabung dengan keluarga Triumph dan bahkan lebih bersemangat untuk menjadi bagian dari upaya baru mereka ke dalam kategori produk off-road. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya untuk bergabung dengan merek bersejarah ini, dan saya merasa terhormat dan rendah hati menjadi bagian dari pengembangan dan pelepasan sepeda motor off-road mereka.,” uajar Ricky Carmichael salah satu pembalap legend Motocross yang telah mengantongi berbagai penghargaan tertinggi.

Dia menambahkan ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi industri off-road untuk menambah pilihan motor-motor garuk tanah buat para pecinta off road roda dua. 

Bagi Ivan Cervantes, pembalap motorcross asal Spanyol yang sudah 5 kali menjadi juara dunia mengatakan.  “Saya menyukai sepeda motor Triumph sejak kecil, melihatnya di film dan di televisi. Jadi, bekerja dengan Triumph sejak awal proyek ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya, bukan hanya karena bekerja dengan salah satu merek sepeda motor terbesar di dunia tetapi juga untuk menjadi bagian dari membangun sesuatu dari nol. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi setiap pembalap!,” ujarnya.

Kabarnya jadwal peluncuran dan penampakan motor garuk tanah terbaru, serta program balap dan cerita lengkap tentang keunggulan produk yang ditawarkan Triumph MX dan Enduro baru, akan diinformasikan dalam beberapa bulan mendatang.