W175 Enduro Jawara Kawasaki Custom Challenge 2018

W175 Enduro Jawara Kawasaki Custom Challenge 2018

Jan 03, 2019 Custom Bike

Tiga motor yang menjawarai Kawasaki Custom Challenge 2018 telah ditemukan. Tantangan untuk mengcustom Kawasaki W175 ini datang dari PT. Duta Intika (DI) Kawasaki, yang merupakan main dealer dari Kawasaki wilayah Bali.

Program ini menantang 5 Builder Bali untuk mempercantik Kawasaki W175. Kelima Builder ini adalah Lowo Abang, Pro Tuner, Brada, Backyard dan Mala Madri. Kelimanya mendapat unit dan budget serta waktu pengerjaan yang sama.

Mereka telah mulai mengerjakan motor tersebut sejak 24 November - 8 Desember untuk mengcustom motor sesuai style masing-masing. Tiga motor terbaik telah dipilih. Masing-masing dengan style dan karakternya masing-masing.

Salah satu motor jawara yang menduduki posisi kedua adalah motor garapan Protuner Motorcycles. Bengkel custom yang juga specialist korek mesin ini merubah W175 bergaya enduro dengan warna yang berani.

Beberapa raw stainless terlihat pada engine guard, knalpot, serta spatbor depan-belakang. Tampilan enduro semakin terasa dari penggunaan wind cover pada motor karya buildernya Ketut Hargunanto ini.

kaki-kaki terlihat kokoh Ketut menyematkan kedua rodanya dengan ring 18 inchi. Mengandalkan ban copotan bawaan motor milik Kawasaki KLX150 BF bagian belakang. "Lebar peleknya aja yang dibedain antara ban depan dan belakang," tutup Ketut yang memberi nama motor garapannya Pro T Yellow Enduro. 

Custom specs:

Cover chain   : Custom

Front shock : Custom

Engine guard   : Custom 5 cm

Stang   : Yamaha DT

Fenders   : Custom

Grill lamp   : Custom stainless

Tyre   : IRC stock KLX150 BF-18

Details : Aluminium

Teks: Wildaf, Foto: @jamesbrucephoto.