Yard Built Bali | Sang Macan AMS Garage

Yard Built Bali | Sang Macan AMS Garage

Sep 13, 2021

Program Yard Built Indonesia yang menggandeng para builder populer di Tanah Air untuk melakukan custom XSR 155 masih terus bergulir. Setelah menampilkan karya-karya terbaik dari Jakarta dan Bandung, yang terkini sampai di Bali yang juga dikenal dengan kreativitas tinggi modifikatornya.

Empat builder di Bali telah menuntaskan modifikasi motor XSR 155 dengan mengusung beragam konsep bermakna kuat yang muncul dari inspirasi yang memberikan kesan mendalam. Mereka adalah Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”, Treasure Garage, Kedux Garage, AMS Motorcycle Garage. Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat untuk melahirkan hasil terbaik sesuai ciri khas masing-masing. 

Terakhir yang builder yang mengikuti program Yard Built Bali ada AMS Garage, belakangan AMS Garage lebih memilih body aluminium untuk custo motor-motor hasil karyanya. Begitu pula dengan XSR 155 ini bodynya full material aluminium. 

AMS Motorcycle Garage menerapkan identitasnya dan menekankan pada art untuk garapan XSR 155 dengan genre Café Racer yang dinamai “Sang Macan”.  Benar-benar sesuai dengan tampilan pada ubahan motornya. 

Pada XSR 155 ini diberikan sentuhan dan lekukan body work sesuai pakem pengerjaan dari AMS Garage, dengan tidak menggunakan pelapis cat untuk finishing. Karena bahan body work nya alumunium,  menggunakan sistem hairline polish finishing yang merupakan ciri khasnya juga. 

"Jadi alumuniumnya kami gosok-gosok secara manual pakai tangan sampai halus dan mengkilap. Dengan hairline polish finishing terlihat seperti ada serat-serat rambut pada bahan alumunium. Dengan konsep seperti ini, kami ingin memperlihatkan totalitas dan kualitas, serta modifikasi adalah seni, butuh waktu dan pendalaman yang kuat untuk karakter motor ini,” ucap Putu Ajus dari AMS Motorcycle Garage.  

Teks: Belo Foto: Yard Built Indonesia