66 Helmet | Custom Helmet by Fahmi ‘Freeflow’

66 Helmet | Custom Helmet by Fahmi ‘Freeflow’

Feb 08, 2019 Fashion

Freeflow Kustom yang digawangi oleh Fahmi ‘Freeflow’ punya produk helm berlabel 66 Helmet. Brand asal Bandung ini sebenarnya sudah berdiri sejak 2003 lalu, namun baru mulai berlabel pada 2014.

Ada tiga model yang dikeluarkan berupa helm full face dan half face dengan 7 warna basik; hitam, silver, broken white, silverstone, biru, kuning, dan oranye. Yang menarik memang karena ownernya yang merupakan pionir di bidang custom painting, khususnya di dunia custom culture Indonesia.

Maka helm ini sangat customable terutama dari segi tampilan. Misalnya yang belum lama ini dipesan oleh Imam Darto bertuliskan “Motoran gas terus, Sholat Jangan Putus”.

“Kita memang lebih ke arah custom helmet, lifestylenya. Mulai dari material, cat, dan terutama pinstripe atau lettering,” jelas Fahmi.

Helm ini menggunakan material fiber dan tambahan leather. Untuk helm open face standar dijual dari Rp 1,6 - 4 juta, sementara full facenya mulai dari Rp 1,9 - 5 juta. “Untuk helm custom pre order bisa menunggu 7-10 hari,” tutup Fahmi. 

66 Helmet ada di workshopnya di Jalan Kancra Buah Batu Bandung dan JRJ Speedshop Bali.  

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.