FlashBurn Eyewear, Kacamata Bergaya Pop Art Dari Tong Oil Bekas

FlashBurn Eyewear, Kacamata Bergaya Pop Art Dari Tong Oil Bekas

Mei 13, 2019 Goods

Kreativitas di dunia fashion tak terbatas. Sama halnya seperti custom yang bisa merubah suatu barang menjadi fungsi yang berbeda. Contohnya FlashBurn Eyewear, kacamata yang dibuat dari bekas tong oli.

Kacamata ini dibuat oleh Alberto dan Riccardo, dua desainer dari Vibrazioni Art-Design Italy yang biasa memproduksi metal furniture dan motor custom. Karena skill di bidangnya yang excellent, keduanya sampai dijuluki “Daft Punk of Design”.

Selain lebih ramah lingkungan, pemilihan tong oli ini juga bukan tanpa alasan. Selain gayanya yang klasik, efek yang dihasilkan dari benda yang telah digunakan bertahun-tahun ini juga menciptakan material raw yang unik, variasi warna dan permukaan yang kaya akan memori dan konten.

Misalnya goresan-goresan yang menampilkan karakter dari si benda. Belum lagi warna-warna cerah yang dianggap cocok dengan tema pop art yang diusung. Uniknya lagi, lembaran-lembaran yang digunakan ini dari bekas tong oil seperti Texaco, Petronas, Agip, Total, Tamoil, Shell, Elf, dan Motul yang dipilih karena merujuk pada vis-misi balap, speed, dan adrenalin.

Model Welder dan Grinder dilengkapi lensa Carl Zeiss Vision dengan pilihan warna yang bisa dicustom yaitu Aquamarine, Teal Green, Black, Classic Red, Strawberry Pink, Brick Light Blue, Electric Blue, Yellow, White dan dibanderol 179 Euro.

Teks: Wildaf, Foto: Kickstarter.