Keseruan Tea N Toast Cup - Ajang Bertemunya Para Pecinta Vintage Scrambler Berbalut Fun Race

Keseruan Tea N Toast Cup - Ajang Bertemunya Para Pecinta Vintage Scrambler Berbalut Fun Race

Mar 18, 2019 Event

Balapan Scrambler Tea N Toast (TNT) Cup digelar di Sirkuit Grasstrack Krukut, Depok, (17/3/2019). Gelaran fun race motor-motor dual purpose bergaya ’50-’70-an bertema “Look Like” Vintage Custom Scrambler ini menjadi ajang silaturahminya para pecinta vintage custom scrambler.

Dikatakan oleh Galih Axial sebagai penggagasnya, “Ini acara pertama kita yang konsepnya dibuat sesantai mungkin. Seperti namanya, Tea and Toast, kita nggak mau ini terlalu racing banget karena nggak semua penikmat motor ini anak motor. Tapi kita balut dengan acara balap. Jadi ini memang benar-benar fun race lah,” jelasnya.

TNT Cup sendiri mengusung semangat kebersamaan, karenanya acara ini banyak disupport oleh rekan-rekan sesama komunitas dalam berbagai hal.

Kegiatan balap dibagi dalam 6 kelas yang memperebutkan Piala Tea N Toast, yakni; Monyet Klass, Mesin Tidur, Mesin Berdiri, Chopper, Big Bor dan Real VMX. Selain mempertontonkan custom dirt bike itu berlaga di trek tanah, ajang ini juga sekaligus untuk menampilkan motor custom mereka karena ada penghargaan untuk The Best Vintage Style.

Sayangnya hanya ada 130-an starter yang lolos menjadi peserta balap. “Sebenarnya secara animo banyak yang daftar, tapi selain ada yang nggak lolos motornya, mereka juga datang kesiangan. Maklum demi keselamatan, motor harus sesuai spek lah,” imbuh galih. Pesertanya beragam, mulai dari orang dewasa hingga ada starter anak-anak berusia 8 tahun.

“Yang datang nggak nyangka juga sih. Banyak dari mereka yang ‘kalem-kalem’ pada turun lapangan. Yang pasti kedepannya harus lebih tertata lagi dan harus fun!” pungkas Galih.

Teks: Wildaf, Foto: Herry Axl.