Yamaha Segera Menjual Sepeda Listrik Hybrid Tahun Depan

Yamaha Segera Menjual Sepeda Listrik Hybrid Tahun Depan

Mei 15, 2019 New Bike

Pabrikan Yamaha resmi menjalin kolaborasi bisnis untuk pengembangan produk sepeda listrik hybrid dengan startup Jepang, Glafit. Aliansi yang dijalin pada bulan Januari lalu ini bertujuan untuk menciptkan produk yang lebih menunjang kenyamanan dan mobilitas yang lebih menyenangkan buat konsumen sesuai perspektif pengguna.

Rencananya, keduanya bakal mengembangkan model turunan dari seri GFR Glafit yang akan diluncurkan pada 2020 mendatang. Sebelumnya pada 2017, Glafit meluncurkan GFR-01 yang berhasil menarik pengguna baru di kategori kendaraan roda dua. Keduanya akan memaksimalkan kekuatan masing-masing di bidang mobilitas listrik.

Dalam situs resmi global.yamaha-motor, General Manager Operasi Bisnis Sepeda Motor, Yamaha Motor Co., Ltd, Takuya Kinoshita mengatakan, “Investasi dan kolaborasi dengan Grafit ini muncul untuk menciptakan kendaraan sesuai dengan visi kami, dan dua perusahaan ini juga berbagi misi untuk memperluas nilai kendaraan”.

Glafit sendiri merupakan brand sepeda listrik hybrid, di mana pengendara bisa mengayuh sepeda seperti biasanya dengan dilengkapi motor listrik. Modelnya bisa dilipat seperti sepeda lipat yang ada di Indonesia dan motor listriknya diklaim dapat menempuh jarak 40 Km. Sepeda listrik tersebut juga dilengkapi port usb untuk charge handphone, rem cakram dan sidik jari yang digunakan untuk mengunci sepeda.

Teks: Wildaf, Foto: Glafit, Media.digimonostation.