18 Finalis Harley-Davidson Battle Of The Kings 2019

18 Finalis Harley-Davidson Battle Of The Kings 2019

Jun 16, 2019 Event

Harley-Davidson's Battle of the Kings merupakan kompetisi custom build-off terbesar yang melibatkan lebih dari 40 dealer untuk membuat satu custom bike terbaiknya dari 3 kategori, Dirt, Race dan Chop.

Tahun ini untuk pertama kalinya, tantangan yang diberikan adalah dihadirkannya para siswa dari sekolah lokal perdagangan untuk terjun langsung dan diikutsertakan dengan dealer untuk membangun custom bike dari model Harley-Davidson tersebut. Budget custom bike yang diikutsertakan tak boleh lebih dari setengah biaya motor aslinya.

Di Amerika, lebih dari 42.000 votes telah diberikan secara online dan kini pesertanya telah dikerucutkan menjadi 18 finalis dari berbagai jenis motor seperti Softail, Sportster dan Street 750.

Menariknya yang menentukan Battle of The Kings adalah hasil dari public voting alias dipilih berdasarkan vote terbanyak. Nantinya para pemenang Public’s Vote dan People’s Choice akan dikerucutkan dalam 3 kategori oleh para juri. Ada 4 juri yang akan memilih motor terbaik hingga ke tahap berikutnya, dua di antaranya adalah aktor yang sekaligus rider, Milo Vintimiglia, dan jurnalis otomotif senior.

Setelah ketiga finalis didapatkan, mereka akan dibawa ke annual dealer meeting Harley-Davidson di Milwaukee pada Agustus mendatang, di mana akan dipilih satu pemenang. Namun perjalanan belum selesai, karena the last standing bike tersebut bakal diboyong ke EICMA di Milan bersama empat finalis global lainnya dalam Global Battle dan menjadi World Champion Battle of the Kings 2019.

Teks: Wildaf, Foto: Customkings Harley-Davidson.