2nd Anniversary Rock's Mini Indonesia

2nd Anniversary Rock's Mini Indonesia

Des 18, 2019 Gastank Family

Rombongan Orang Cinta Kendaraan Serba Mini atau disingkat dengan nama Rock’s Mini baru saja merayakan dua tahun berdirinya pada 14 & 15 Desember 2019 lalu di Curug Cipamingkis, Bogor. Rock's Mini Indonesia yang berdiri pada 21 Desember 2017 itu memilih untuk memajukan hajatannya karena mendekati hari Raya Natal.

Rock’s Mini sendiri didirikan oleh 3 orang yang semuanya berasal dari komunitas yang berbeda. Yanu Setiawan dari D'Banditos MC Indonesia, Wowox dari Maniac Little Motorcycle Madiun, dan Bagoes Tyo yang malahan datang dari komunitas mobil Holden Indonesia. “Kita itu motornya campur, merk apa aja asalkan mini. No boundaries beneran,” kata Yanu. 

Acara anniversary dirayakan dengan kegiatan motoran dan camping. Sayangnya karena musim penghujan tidak semua team bisa hadir, hanya diikuti 32 motor termasuk teman-teman dari 4 anggota Bekebike Bandung, dan 3 dari Monika (Motor Mini Bekasi).

Rombongan akhirnya gaspol. Mereka riding dari markas di Garasi Ki Jokay di Jagakarsa menuju venue di Cipamingkis. Perjalanan langsung diguyur hujan semalaman. Meski air hujan membasahi sepanjang perjalanan, sampai lokasi acara 5 ekor ayam kampung bakar dan kambing guling mampu membayar lelah perjalanan tadi. Api unggun juga turut menemani gelak canda rombongan hingga pagi tiba.

Keesokan hari acara dilanjutkan. Digelar lomba slow ride, bongkar pasang baut, dan memakai hoodie RMI secara bergantian. Peserta pun saling memperebutkan hadiah, dan melepas lelah dengan disuguhi kopi sembari menikmati air di Curug Cipamingkis. Lanjut briefing, berdoa, kemudian bersiap untuk kembali pulang.

“Jadi acaranya simple aja. Yang penting kita kumpul guyub dan menikmati. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan fokus karena di sana nggak ada sinyal. Hahaha. Setelah itu kita lanjut pulang yang dibagi 2 rombongan,” lanjut Yanu.

Rock’s Mini Indonesia sendiri berdiri karena kesenangan mereka terhadap motor-motor mini baik custom maupun original. Dengan slogan ‘Original - Custom - Ride - Respect’, mereka punya visi memperkenalkan kepada semua orang bahwa motor mini itu bisa dikendarai ke seluruh Nusantara meski bentuknya yang lebih kecil. Congrats!

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.