3 Alasan Wajib Datang ke Wall of Fades 2018

3 Alasan Wajib Datang ke Wall of Fades 2018

Nov 30, 2018 Event

Pecinta jeans wajib dateng ke acara Wall of Fades (WOF) 2018. Event tahunan ini resmi dibuka pada Kamis, (29/11/18) dan untuk umum 30 November – 2 Desember di Gourmet area lantai 2, 3, dan 4 Kuningan City, Jakarta Selatan.

Wall of Fades merupakan acara tahunan yang digagas oleh Darahku Biru dan komunitas Indigo (Indonesian Denim Group) sejak 2008 lalu dan tahun ini memasuki usia satu dekade. Tema 'a Decade of Work', diambil untuk memperingati hal tersebut. 

“Tahun ini ada 3 point yang berbeda. Yang pertama, peluncuran perdana majalah Darahku Biru secara fisik, ke-2 kami membuat kolaborasi special dengan 10 brand, ke-3 kita kedatangan dua influencer dari luar negeri yang ingin mengunjungi Wall of Fades Indonesia,” kata Delano Alvin, Ketua Acara Wall of Fades 2018. 

Lalu apa aja yang bikin Wall of Fades wajib dikunjungi pecinta denim? 

Jadi wadah pengetahuan tentang jins

Wall of Fades memang hadir untuk memberi edukasi sekaligus hiburan kreatif dari konten-konten yang disajikan. Kali ini, WOF bekerjasama dengan komunitas Indonesian Denim Group (INDIGO) yang menggaet beberapa merek denim terpercaya untuk diajak berkolaborasi. 

WOF 2018 juga menghadirkan talkshow maupun seputar pengetahuan tentang jeans dan sejarahnya. Di sini juga banyak workshop yang dihadirkan dari para tenant-tenantnya. Pengunjung bisa lihat pameran denim yang memberikan inside pengetahuan fading, transformasi denim, Denim Era, rebellion era sampai styling denim ala hippies.

Sementara buat kalian yang ingin tau lebih tentang denim knowledge juga bisa dateng di hari Minggunya, (2/12) karena akan hadir Robin Meijerink dan Ruedi Karrer dari Swiss yang paham soal International Denim. 

Disupport Bekraf

Wall of Fades 2018 didukung oleh lembaga pemerintah, yaitu Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berupa kemudahan tenant untuk menjadi sebuah badan hukum. 

“Acara ini sudah 10 tahun, jadi kami senang sekali bisa support dan beberapa tenant di sini juga pernah kami dukung untuk pameran luar negri. Kami juga melihat industri fashion ini  perkembangannya luar biasa. Survey tahun lalu aja, fashion adalah salah satu sub sektor yang kontribusinya nomor 2 tertinggi di antara 16 lainnya. Kami  juga selalu menyarankan para pengusaha untuk mendaftarkan merknya, caranya bisa dilihat langsung di website BEKRAF. Kami hadir untuk membantu teman-teman di sini dalam rangka memfasilitasi agar lebih maju lagi kedepannya,” papar Ari Juliano, Kepala Deputi HAKI (BEKRAF). 

Menghadirkan 65 tenant jins dan produk streetwear

WOF 2018 menjadi ajang yang pas banget buat loe yang pengen berburu jeans. Serunya lagi karena memang event ini diperuntukkan buat cowok. Ada 65 tenant terkurasi dari seluruh Indonesia yang hadir dengan produk jeans, leather, dan streetwear semisal tas ataupun sepatu.

Beberapa brand keren yang hadir di sini di antaranya; Aye Denim, Bluesville, Von Dutch, NBDN, Oldblue Co., Carnivores Soul, Revolt industry, NAM, Mischief, Sage, Sagara Bootmaker, Tropic Thunder Vintage, ORBiTGear, Pot Meets Pop Denim, Jackhammer Co dan masih banyak lagi.

Wall of Fades 2018 masih akan berlangsung hingga akhir pekan ini (2/12) di Senayan City, Jakarta. Sudah siap berburu jins?! 

Teks & foto: Wildaf