40th Anniversary Black Angels MC

40th Anniversary Black Angels MC

Sep 01, 2019 Gastank Family

Salah satu klub motor tertua du Indonesia, Black Angels MC merayakan hari jadinya yang ke 40 tahun, Sabtu (31/8/19) di Parkiran Pondok Pinang Center, Jakarta Selatan. Mengusung tema 40 years, 2 Wheelss, 1 Family, acara ulang tahun kali ini dibuat lebih besar dari biasanya.

Acara ini dihadiri 1200 bikers dari sekitar 50 klub dan komunitas di Indonesia yang datang dari berbagai daerah. Jika di tahun-tahun sebelumnya acara digelar di Garage 21 (Clubhouse BA), tahun ini dalam rangka anniversary yang ke-40 acara dibuat spesial digelar di luar clubhouse untuk mempererat persaudaraan antara BA dengan semua teman-teman bikers.

Perjalanan selama 40 tahun Black Angels juga diangkat dalam sebuah short movie yang dipertontonkan di panggung. Dalam movie diperlihatkan bagaimana Black Angels MC bisa bertahan selama 40 tahun ini bermotoran yang merupakan satu keluarga besar.

“Kita ini sebenarnya keluarga, makannya kita bertahan nggak terlalu banyak anggota. Kita nggak hanya punya rasa brotherhood tapi familyhood. Ada rasa asah, asih, asuh di situ. We are Indonesia. Ini keluarga, kalau di Pancasila kata Presiden Soekarno bisa diserap jadis atu sila, itu gotong royong. Itu sesuai dengan asosiasi kita paguyuban. Itu yang kami pengen di sini,” kata Indro ‘Warkop’ yang merupakan salah satu pendiri Black Angels. 

“Seperti lambangnya, sayap dan tengkorak menunjukkan dua sisi yang berbeda. “Sayap melambangkan malaikat tapi di sisi lain tengkorak melambangkan sisi buruk. Tapi buat kami ini bukan sisi buruk. Kami juga harus selalu ingat kelak kita akan kaya gini. Akan ada selalu ada dua sisi, atas-bawah kiri-kanan, itu harus seimbang. Ketika semuanya seimbang maka itu akan muncul harmoni,” imbuh Indro.

Acara yang berlangsung dari siang sampai malam hari tersebut diisi dengan booth-booth penjual aksesori dan spare part seperti Tigrehood, Patiunus dan lainnya serta didukung oleh Anak Elang Harley-Davidson, Suryanation, Eiger, dan Lambretta. Beberapa klub terkemuka yang tampak hadir antara lain Bikers Brotherhood 1% MC, Blind Eagle MC, Chopper Baztard, HDCI, HOG, MACI dan lainnya.

Kemeriahan event ditutup dengan penampilan dari OM PMR feat Indro Warkop pada penghujung acara, yang berhasil membuat para bikers makin asik berkumpul dan bergoyang bersama. Viva black Angels!

Teks & Foto: Wildaf.