Adira Finance Tingkatkan Awareness Pembiayaan Moge Melalui ‘Sobat Riders’

Adira Finance Tingkatkan Awareness Pembiayaan Moge Melalui ‘Sobat Riders’

Nov 19, 2018 Event

Perusahaan pembiayaan berbagai merek otomotif, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), menggelar pameran motor premium berbagai merek; Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, KTM Austria, Cleveland CycleWerks, MV Agusta dan Piaggio. Acara untuk pertama kalinya ini berlangsung 12-18 November di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, bertajuk SOBAT Riders yang membidik calon konsumen berkeinginan memiliki motor premium idaman.

Mengusung tema “My Bike My Syle”, acara ini diharapkan bisa meningkatkan awareness membantu pembiayaan motor-motor premium. Program ini juga menawarkan berbagai promo menarik DP murah dengan tenor sampai dengan 5 tahun, dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah Loyalty Reward berupa cashback senilai Rp 2.000.000.

Selain menggelar program motor premium baru, Adira Finance juga mengenalkan program pembiayaan khusus motor bekas di laman dengan platform digital e-commerce momotor.id. konsumen yang berminat bisa mengajukan pembiayaan dan berkesempatan memilikinya dengan cash back Rp 1.500.000,-.

Sebelumnya, Senin (12/11) acara ini diresmikan oleh Andi Sutanto, Wakil Pembiayaan Roda Dua Adira Finance bersama Head of Used Motorcycle Adira Finance, Sugianto. Digelar di Hall Atrium Gate 5 Pondok Indah Mall 2, SOBAT Riders juga menyediakan unit motor test ride buat pengunjung mulai dari Honda Rebel, Honda Africa Twin, MV Agusta Burtale 500, Harley- Davidson, Cleveland, Kawasaki dan Piaggio.

Talkshow Builder, Rider & Adventurer

Terselenggaranya acara ini juga terkait HUT ke-28 Adira Finance. Karenanya, SOBAT Riders mengundang para pelaku dan pehobi outdoor dan otomotif khususnya sepeda motor. Di antaraya Atenx - Katros Garage modifikator kustom, Ringgo Agus - riders Cleveland, Gunadi - Free Rider solo ride Jakarta-Himalaya, dan dua rider adventurer senior, Youk Tanzil dan Alexander Lunardi. 

Salah satunya Atenx ‘Katros’ kali ini membawa kustom motor terbarunya, milik Gibran Rakabuming, putra Presiden RI Jokowi. Atenx ditantang menggarap modifikasi tak lazim motor mini Honda Dax berpenampilan unik. Perombakannya meliputi jok, knalpot, lampu dan sokbreker. Sementara kedua rodanya dibiarkan standar.

Namun perubahan signifikan paling jelas pada pengecatan ulang dengan tema nyeleneh, Off-White bergaya modis dan modern. “Ini sesuai permintaan mas Gibran, warna catnya sengaja dibuat ‘tabrakan’ garis-garis putih ditambah pula aksen warna kuning police line,” jelas Atenx yang mengaku penggarapan Honda Dax ini selama 2 bulan lebih dan masih dalam proses finishing. Esensi karya seni yang eksentrik dan menarik perhatian banyak orang.

Sesi lainnya, prestasi solo ride yang dilakukan seorang rider Gunadi Himalaya. Founder sekaligus ketua umum Free Riders Indonesia (FRI) ini melakukan perjalanan dengan motor Viar Vortex 250 seorang diri Jakarta-Himalaya.

Selanjutnya, Youk Tanzil di dunia petualangan sepeda motor. Om Youk, memang sudah dikenal lama dengan misinya menggali potensi pariwisata di seluruh pelosok Indonesia. Pria berusia 65 tahun ini masih terus melanjutkan ekpedisinya, Ring of Fire Adventure yang dimulai sejak 6 Mei 2011. Dia bersama timnya sudah ribuan kilometer menjelajah dengan motornya ke setiap titik destinasi ‘cincin api’ atau lingkaran gunung api di seluruh wilayah Indonesia.

Terakhir, ada Alexander Lunardi (Pak Lun) yang berpengalaman bermotor menjelajahi tujuh benua (Asia, Australia, Afrika, Amerika, Amerika Selatan, Eropa dan Antartika) dan 70 Negara. Mulai dari motor BM R1200 GS, Honda CRF 1000L Africa Twin, Honda CB 500X dan Honda DN-01. Namun yang patut dipuji dan salut buat pak Lun adalah, touring yang dilakukan selalu mengajak istrinya, Ida Purwaningsih.

Mantan CEO di perusahaan Astra Internasional ini mempunyai motto, “Do what I Love and share with my Love”. Ketertarikannya dengan moge memang sudah terjadi sejak ia berusia 40 tahun atau tahun 1998 silam. Hingga pada 22 April 2018 lalu, segala pengalamannya dituangkan dalam buku karangannya berjudul “Ride With Love”.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.