AKSI PEDULI BERBAGI POLICE OWNER GROUP

AKSI PEDULI BERBAGI POLICE OWNER GROUP

Apr 12, 2020

Kegiatan positif ditengah pandemic Covid19 kembali ditunjukkan oleh pecinta roda dua. Kali ini  komunitas  Police Owner Group (POG) memberikan bantuan kepada berbagai kalangan yang membutuhkan. Termasuk tenaga medis sebagai garda terdepan saat menangani virus corona.

Imbauan Presiden Joko Widodo soal bekerja, belajar, dan beribadah di rumah untuk pencegahan penularan virus corona (Covid-19) tak bisa diikuti oleh semua pekerja. Ada kalangan yang harus tetap bekerja di lapangan untuk membantu sesama maupun sekedar menyambung nyawa meski risikonya tertular virus mematikan corona atau covid-19.

“Para Tenaga medis maupun pekerja harian hingga pengemudi ojek online (ojol) adalah contoh pekerja yang tidak bisa bekerja di rumah,” ujar Alvin Rahman selaku perwakilan komunitas POG dalam releasenya.

Police Owner Group  melalui Aksi Peduli Berbagi ini pertama kali di serukan ketika seruan #dirumahaja memasuki hari ke 10 pada tanggal 07/04/2020 disaat diketahui penderita  covid19 ini banyak yang berasal dari tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan.

Salah satunya yaitu RS Mitra Keluarga Cibubur di pilih sebagai lokasi Aksi Peduli Berbagi pertama kali karena di sinyalir Minim nya APD merupakan pemicu meningkatnya angka terkontaminasi nya para tenaga medis. Alat Perlindungan Diri berupa baju serta Masker, Sarung Tangan dirasa paling di butuhkan langsung dibagikan oleh teman-teman POG.

Tidak berhenti disitu, Komunitas Police Owner Group melalui Aksi Peduli Berbagi berlanjut ke RSIA Resti Mulya Bekasi, salah satu Rumah Sakit rujukan penanganan covid19. Selain APD, Masker, Sarung tangan, dan kacamata perlindungan, Suplemen juga hal penunjang lain bagi para tenaga medis disini ikut dibagikan.

Selanjutnya guna mengkampanyekan himbauan #dirumahaja ,sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran covid19 POG juga membagikan kebutuhan pokok berupa beras, minyak, susu, kornet, biskuit hingga uang tunai kepada warga sekitaran Rawamangun, Jakatarta Timur. Merek membagikan langsung kepada para ojek online, para pekerja harian, hingga pemulung dengan tujuan agar mereka #dirumahaja.

Selanjutnya POG akan menngelar ‘sunmori’ yang diisi dengan hal yang tentunya positif seperti donasi. Tujuannya Puskesmas Kampung Sawah, Kecamatan Ciputat

Yang akan membagikan APD 20 pcs, vitamin supravit 20 botol, Aqua 5 dus, susu, madu sachet, dan biscuit. Lalu lokasi berikutya Puskesmas Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur akan membagikan APD 30 pcs, vitamin supravit 30 botol, Aqua, madu sachet, susu, dan biskuit.

Selama masa lockdown dan Pembatasan Sosial Berskala Besar para POGers (sebutan untuk para member) berusaha mengisi nya positif dengan cara kreatif misalnya kami buat cover lagu #rumahkita dari #godbles hingga conference call dengan kostum ketika turing.

Semoga pandemi covid19 ini cepat berlalu  dan semua para biker agar selalu sehat sehingga kita bisa Turing silaturahmi berkumpul tertawa.

Bersama POG kita ..BISA !

Teks : olebelo Foto: POG