Apparel Jepang Yellow Corn Resmi Hadir di Indonesia

Apparel Jepang Yellow Corn Resmi Hadir di Indonesia

Nov 17, 2019 Fashion

Yellow Corn Indonesia resmi menjadi distributor apparel Yellow Corn asal Jepang. Meski sudah sejak akhir 2018 memasarkan produknya, Yellowcorn Indonesia baru meresmikan keberadaannya ini pada Jumat (15/11/2019) di Papabro MotoVillage Kemang. Brand launching ini dihadiri principal Yellow Corn International Jepang, Munchika Watanabe selaku owner dan Naiki Sudo sebagai marketing.

Yellow Corn adalah brand asal Jepang yang memproduksi motorcycle lifestyle apparel sejak 1987. Produk ini lahir dari antusias komunitas motor di Jepang terutama penggila kecepatan yang membutuhkan perlengkapan berkendara stylish dan memperhatikan faktor keselamatan. Brand ini juga kerap terlihat di balapan road race dan drag race  hingga Amerika sejak tahun 1990-an.

Yellow Corn Indonesia bertindak sebagai distributor lantaran produk ini bukan hanya sekadar perlengkapan riding saja, melainkan bisa dijadikan sebagai gaya hidup atau life style. Apalagi, dunia roda dua di Tahan Air kini makin semarak dengan beragam aliran yang muncul beberapa tahun belakangan.

"Kenapa kami memilih Yellow Corn karena saya melihat brand kompetitor tidak ada yang memiliki keunikan seperti halnya Yellow Corn. Kalau diperhatikan, desain produk-produk Yellow corn itu berbeda. Yellow corn juga dekat dengan dunia balap dan custom culture. Apalagi sekarang komunitas touring dan penggemar motor-motor sportbike 2-tak lawas hingga retro makin semarak di Indonesia,” ungkap Reyner Christian Gunawan, bos Yellow Corn Indonesia di acara brand launching.

Produk-produk Yellowcorn punya desain yang berbeda. Ia lebih atraktif dengan beberapa corak dan patch yang membuatnya eye catching. Menurut Munchika Watanabe, pihaknya menyasar semua kalangan khususnya penggemar sepeda motor berbagai segmen.

“Ketika kami mendesain produk, kami membayangkan bagaimana nantinya bikers tersebut bisa tampil menonjol ketika memakai produk kami termasuk penggemar balap. Kami sangat peduli dengan desain. Melalui acara ini, Yellow corn International resmi bekerjasama dengan Yellowcorn Indonesia untuk menghadirkan produk kami di sini," kata Munechika Watanabe selaku President Yellow Corn International Co.

Watanabe pun menjelaskan tentang filosofi nama Yellow Corn yang bermakna Yellow tentang sesuatu yang harus diwaspadai dalam artian positif, sedangkan Corn itu adalah seorang petarung yang tangguh. Konsep Yellow Corn kuat dengan tagline Wild, Cool dan High Speed.

Ditambahkan oleh Reyner, kelebihan desainnya yang unik membuat Yellow Corn mudah dikenali dari identitasnya, “selain desainnya yang menarik, dalam satu desain ada banyak pilihan warna. Kelebihan lainnya adalah material yang digunakan cocok untuk pasar Indonesia. setiap tahunnya Yellow Corn akan mengeluarkan produk baru jadi desain sebelumnya tidak akan diorder lagi artinya produk ini bisa jadi koleksi”.

Untuk region Indonesia sendiri produk-produk yang diambil hanya dari model Spring dan Summer yang cocok dengan suhu di sini. “Kami juga sudah berdiskusi dengan pihak Jepang mengenai ketahanannya. Kami bisa request desain yang benar-benar bisa  disesuaikan dengan fungsi dan iklim di sini. Jadi produknya bisa limited edition yang hanya ada di Indonesia atau Thailand,” tutup Reyner.

Melalui Yellowcorn Indonesia, produk perlengkapan riding biker seperti jaket, protector, gloves, rain coat, t-shirt dan topi bisa dimiliki tanpa harus berburu langsung ke Jepang. Untuk pasar Indonesia produknya dijual di kisaran harga antara Rp 2-5 jutaan.

Daftar dealer Yellow Corn Indonesia

Riderspot: Wilayah Jakarta Utara

RC Motogarage: Wilayah Jakarta Selatan

Glintzgarage:  Wilayah Jakarta Barat

Motovintz: WilayahSemarang

City.bikers: Wilayah Sukabumi  

Gasoline Riderstation: Wilayah Jakarta Pusat 

Trq.motorcycle: Wilayah Bandung

Teks & Foto: Wildaf.