Backstagers Indonesia Regroup 4 “UNLEASHED” | Banyak Ilmu yang Dapat Diserap

Backstagers Indonesia Regroup 4 “UNLEASHED” | Banyak Ilmu yang Dapat Diserap

Feb 18, 2019 Event

Akhir pekan lalu, anak-anak EO dari seluruh Indonesia berkumpul di event bertajuk “Unleashed” yang digelar selama dua hari Sabtu & Minggu (16-17/2/19) di Warehouse 207 CIBIS Business Park Jakarta. 

Unleashed merupakan acara ke-4 dari para pelaku event bernama Backstagers Indonesia, yang dibuat untuk memberikan edukasi dan hiburan seputar dunia Event. Acaranya berisi line up workshop dari para professional dalam industri event, seperti 

Event Talks dan Sharing Event dengan berbagai topik, pengalaman hidup dari para praktisinya, festival makanan, hiburan, dan masih banyak lainnya.

Dua hari acara tak kurang dipenuhi oleh hampir 2000 orang. Selain para pekerja dan pelaku event, acara ini diramaikan oleh para pelajar dan mahasiswa yang ingin belajar event. Asiknya, event yang disponsori oleh Loket.com dan PLN ini juga digelar secara gratis.

Di acara kali ini, Backstagers Indonesia berhasil mengkolaborasikan sebuah kegiatan pertunjukan bernuansa pop culture dengan muatan edukasi yang tidak membosankan. 

“Ya acara ini juga dimeriahkan oleh para inspirator event yang kami sebut sebut sebagai specialist”, kata Founder Backstagers Indonesia, Krisnanto Sutrisman. “Hal-hal unik bisa disaksikan sebagai bahan inspirasi para audience yang hadir, ada workshop seputar event technology dengan booth-booth berisi item teknis event terkini di mana audience bisa belajar dan tahu bagaimana event-event canggih itu bisa tampil wah,” imbuhnya lagi. 

Event ini juga menghadirkan juga workshop dan eksibisi bertema custom motorcycle yang saat ini sedang trend saat ini yang disupport oleh Street arts Custom dan Hthree custom. 

Pada event technology disupport oleh Flashcomm, Intro Production, karindo LED, Kreasi Selatan, dan GRG Production. Ada juga culinary show yang memunculkan atraksi para bartender, pizza man, juggling chef dll dari Indonesia Chef Association, sebuah atraksi outdoor games Lempar pisau dari Jakarta Knife Throwing, dan parade kreatif dari Komunitas Food Truck Jakarta. Aplikasi dekorasi unik ditampilkan menjadi landmark event, menumpukan 1500 krat botol menjadi instalasi seni yang unik. 

Area indoor bernama Warehouse 207 menjadi main attraction, di mana tidak kurang dari 20 Speakers lune up secara marathon selama 2 hari, mulai dari kisah sukses pengusaha muda, business event, event planning, marketing, digital hingga teknis event, semuanya dikupas tuntas dan menjadi workshop industry event pertama terbesar di Indonesia saat ini.

Selain itu Backstagers Indonesia juga mengajak beberapa pelaku custom seperti HThree Custom Garage yang memproduksi furniture bernuansa otomotif. Ada juga Ari Perkasa, builder Street Art Custom yang mendisplay karyanya. Ia juga didualat untuk diskusi berbagi ilmu dalam memaksimalkan social media. 

“Pesan terkuat dari event ini adalah ingin membangkitkan para creator muda Indonesia pada industry event, mengingat Indonesia dengan banyak seni dan budaya yang patut di olah secara luas oleh anak-anak muda” begitu sambung Harry “Awil” Kurniawan, sebagai salah satu Founder Backstagers Indonesia.

Next year, Backstagers Indonesia menargetkan event ini akan menjadi event khas Indonesia bernuansa international, “kami ingin mendatangkan beberapa orang seperti production manager, stage manager dan seorang event planner dari luar negeri. Sampai jumpa di #BCKSTGRS2020,” tutup Krisnanto.

Teks: Wildaf, Foto: Ardhy Kencana.