Baja Otomotif Superblock | Jakarta Punya Sirkuit Buat Main Tanah

Baja Otomotif Superblock | Jakarta Punya Sirkuit Buat Main Tanah

Nov 17, 2020

Pemilik motor trail di Jakarta biasanya butuh effort buat memainkan motornya, karena harus minggir ke daerah-daerah seperti Bogor, Bekasi, Depok, atau Tangsel. Butuh waktu dan riding yang cukup melelahkan buat menikmati sirkuit untuk bisa maksimal ngegas motor trailnya.

Nah, kini penggemar olahraga off road di Jakarta  gak  perlu jauh-jauh lagi mencari sirkuit buat main tanah. Sudah ada "Hidden Valley Track" Baja Otomotif Superblok (B.O.S) yang akan segera dibuka.  Dengan lokasi yang strategis di Jakarta Kyoei Steel Works, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Untuk mengelola “Hidden Valley Track” Baja Otomotif Superblok (BOS) menggandeng pihak Indonesia International Motor Show (IIMS) Karena nantinya lokasi ini akan menjadi arena untuk hobi olahraga dan otomotif motocross, flat track, grass track, supermoto, gravel bike, mountain bike dan SUV car.

"Sekarang kita baru syukuran aja, sembari meyiapkan grand opening untuk melengkapi fasilitas pendukung lainnya," ujar CEO BOS Djoko Iman Santoso saat syukuran sirkuit yang sudah bisa dipakai dan pengenalan konsep kawasan ini yang berlangsung  di Pulogadung, Jakarta Timur pada Kamis, 17 November 2020 lalu.

Hidden Valley Track dilengkapi  area sirkuit awalnya merupakan lahan tidur selama 45 tahun yang ada dikawasan bekas pabrik Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW). Lokasi ini merupakan milih salah seorang sahabat Djoko Iman  Bapak  Kwen le Garry.

“Sekitar dua bulan lalu saya di kontak Mas Iman untuk bersama develop lokasi ini yang nantinya bakal jadi tempat kongkow para pecinta otomotif yang komplit di wilayah Ibu Kota ,” sambut Rudy MF dari PT Dyandra Promosindo.

Memang nantinya BOS akan menjadi tempat multifungsi bagi masyarakat, terutama untuk pecinta otomotif, urban culture, penyediaan event space dan tempat berkumpul yang berlokasi strategis di ibu kota Jakarta. Termasuk di dalamnya membangun pusat belanja berbagai kebutuhan otomotif.

Sedangkan untuk grand launching BOS dengan fasilitas yang sudah lengkap  rencananya akan dilaksanakan tahun depan sekitar  bulan April.  Setelah trek selesai  tinggal membangun superbloknya

Nah, bicara lintasan main tanah di BOS ini dirancang dengan orang-orang yang expert di dunia motocross melibatkan Dody MX mantan crosser yang masih aktif di balap tanah. "Untuk mendesain sirkuit ini kita dibantu oleh Pak Sulis yang memang piawai sebagai desainer trek motocross di tanah air," jelas Dody. 

Keberadaan sirkuit BOS ini rupanya menarik hati pada APM motor premium untuk menyelenggarakan fun race. “Barusan ngobol sama pihak Ducati Indonesia dan Triumph mereka tertarik untuk membuat gelaran fun race di sini,” tutup Iman.

Gassss ….!

Teks: Belo Foto: Fiddin