BENELLI PE250 | Tracker Version

BENELLI PE250 | Tracker Version

Jun 03, 2020

Benelli Patagonian Eagle di tanah air hadir mengisi pilihan motor bergaya cruiser dengan kapasitas mesin 250 cc. Motor ini laris manis bagai es kopi susu gula aren, salah satunya karena menyodorkan mesin twin sejajar dan suara knalpot yang keluar ala-ala moge dengan harga yang masuk akal.

Tampilan cruiser rupanya enggak melulu dimintai para pemilik Benelli PE250 ini. Terbukti salah satu motor brand Itali ini yang baru saja selesai digarap oleh Robot Motorworks dari Jogja, sudah berubah bentuk dengan genre yang berbeda berbagaya Tracker.

“Kalau lihat tampilannya sekarang pasti banyak yang enggak mengiri motor aslinya Benelli PE250, karena jejak asli motor ini sudah hilang yang bisa dikenali hanya bagian mesin saja,” ujar Robby builder yang juga owner Robot Motorwork

Hasil pengamatan Gastank Magazine, sebetulnya tidak hanya Robot Motorwork saja yang sudah mengubah tampilan PE250 menjadi motor penjelajah diberbagai lintasan. Beberapa waktu lalu Katros Garage juga sudah meliris PE250 garapan tarbarunya bergaya Tracker.

Artinya builder-builder punya peluang buat garap  permintaan pemilik Benelli PE250 yang galau ini untuk dicustom sebagai tunggagan dual purpose. Mumpung pabrikannya belum ngeluarin tipe Tracker  dengan mesin PE250 ini hehe.

Karena kalau melihat tampilan motor garapan Robot Motorwork ini ubahannya layaknya tunggangan sport retro vintage seperti model Triumph Bonneville, Royal Enfiled Interceptor  atau Kawasaki W800. Sosok mesin 2 silinder segarisnya mengisi areal bagian tengah motor.

Nah, buat pemilik PE250 yang tertarik ganti tampilan dengan gaya motor penjelajah langsung aja DM Instagram  Robot Motorwork    buat detail ubahan dan budged untuk menggarapnya.

Teks : Belo Foto: Istimewa