Berbagai Jenis Pomade di Kampoeng Pomade Makassar

Berbagai Jenis Pomade di Kampoeng Pomade Makassar

Sep 29, 2018 Goods

Pomade menjadi salah satu kuncian para pria untuk memiliki gaya rambut dengan bentuk sesuai keinginan. Bukan Cuma untuk hari-hari spesial, kini pomade juga sudah menjelma menjadi salah satu kebutuhan harian pria masa kini.

Melihat hal tersebut, salah satu pecinta pomade, Hidayat Ibnu Azhari menjadikannya sebagai peluang bisnis dengan membuka Kampoeng Pomade Makassar (KPM). KPM yang dibangunnya pada 2014 lalu merupakan sebuah toko khusus men’s grooming yang menjual berbagai jenis dan brand pomade, shampoo hingga beard maintenance.

“Dulu saya lihat pomade itu sedang tren, kemudian saya pikir lagi pomade itu bukan musiman, tapi kebutuhan laki-laki. Orang kantoran pakai pomade, saya yang gondrong saja pakai pomade. Jadi saya membuka toko khusus ini, ” kata Dayat, sebagai ownernya.

Di KPM, ada belasan brand pomade yang dijual mulai dari produk lokal hingga impor dari Jepang dan Amerika. Hampir semua brand dari jenis oil dan water based tersedia di sini diantaranya; Workabilly, Maghnetics, Suave, Murray’s, King Pomade, Toar & Roby, Chief, St. Ramh, Fred, Strong Brave Attitude, Oh Man, Suavecito, The Presiden, Sheriff, Scream Pomade, Cock Grease, Hairport, Handsome Hair, Tezzen dan Brandnnya sendiri.

“Pomade itu udah seperti ‘kosmetiknya’ cowok. Laki-laki juga butuh rapih setiap hari. Nggak usah takut susah ngilangin bekas oil pomade karena di sini kami juga menyediakan shampoo khusus,” katanya.

Di wokshopnya yang berada di jalan Tamalate Raya No. 3 Makassar ini, juga terdapat sneakers laundry dan barber shop. Harga pomade yang dijual berkisar mulai dari Rp 40-270 ribu. Pas nih buat loe yang sebentar lagi mau ngerayain DGR 2018.

Teks: Wildaf | Foto: Kampoeng Pomade.