Brondronx Motorcycle | Bangkitkan Spirit Custom Banjarmasin Lewat Senam Pagi

Brondronx Motorcycle | Bangkitkan Spirit Custom Banjarmasin Lewat Senam Pagi

Des 20, 2018 Gastank Family

Brondronx Motorcycle Banjarmasin punya cara seru buat nyatuin custom enthusiast di kotanya melalui kegiatan sunmori yang dinamai “Senam Pagi”, pada Minggu (16/12/18) di Liwi’s Pizza Banjarmasin.

Kegiatan riding pagi bersama ini telah rutin digelar setiap bulan sejak Januari 2018. Bulan Desember atau akhir tahun menjadi acara final dari “Senam Pagi”. Namun meski mengusung nama “Senam Pagi”, kegiatan olahraga senam justru hanya diadakan pada event final saja.

“Acara ini hanya namanya saja Senam Pagi, namun kegiatan senamnya memang hanya diadain di final event, yaitu saat menjelang akhir tahun alias bulan Desember. Karena kegiatan riding ini kan rutin tiap bulan, jadi tujuannya memang untuk kumpul sesama pecinta motor dan riding bareng. Tapi kita selalu finish di café dan tempatnya beda-beda. Karena Banjarmasin kan lagi rame nih coffee shopnya,” buka Muhammad Aditya, salah satu member Brondronx Motorcycle.

Uniknya lagi nama “Senam Pagi” yang diusung ditemukan secara tak sengaja. “Awalnya pada 2017 lalu saya posting dengan hashtag senampagi, kemudian direspon oleh Bang Omar. Lalu  kayanya bagus nih kalau kita pakai nama senam pagi untuk kegiatan rutin di 2018. Akhirnya di acara final ini kita undang Omar Annas buat bagi spirit bermotornya ke anak-anak sini, dan sekaligus karena dia juga kan yang secara nggak sengaja nyetusin nama senam pagi,” imbuhnya. 

Sekitar 350 peserta datang dengan jenis kendaraan yang berbeda. Mereka telah berkumpul sejak pukul 7.00 WITA di Lapangan Kamboja. Sebagian besar dari mereka mengenakan outfit olahraga.

Pukul 8.00 WITA, mereka mulai melakukan senam yang dipimpin langsung oleh instruktur. Selanjutnya mereka mengambil motornya masing-masing untuk bertolak riding menuju Liwi’s Pizza café. “Kita sengaja datengin intruktur buat senam SJK, biar semuanya semangat dong,” tambahnya.

Di lokasi acara, sharing session dari Omar Annas menjadi yang paling ditunggu. Omar membagikan cerita dan spirit bermotornya sejak pertama hingga seperti sekarang ini.

“Yang pasti, agenda Senam Pagi ini tujuannya buat bikin Minggu pagi nggak mager, dan jadi lebih produktif. Makannya juga kita ajakin ke café-kafe. Intinya sendiri, spiritnya sih kita pengen membangkitkan gairah custom culture di Banjarmasin,” pungkas Aditya.

Teks: Wildaf, Foto: Windy Rahmad.