Builder Indonesia Diakui Pabrikan Motor Dunia

Builder Indonesia Diakui Pabrikan Motor Dunia

Ags 06, 2020

Budaya custom memang sudah menjadi lifestyle dan telah merebak diberbagai belahan dunia tidak terkecuali Indonesia. Ini lantaran kustomisasi motor berkembang menjadi cara yang sangat populer bagi para pengendara roda dua untuk mengekspresikan diri.

Bagi para custom builder atau modifikator di seluruh dunia mereka sudah mengolah berbagai merek motor. Salah satunya bahan motor yang cukup diminati untuk dicustom yaitu Royal Enfield.

Desain Royal Enfield yang sederhana memungkinkan model motor Royal Enfield dengan mudah dapat dimodifikasi menjadi lebih indah, memungkinkan pengendara untuk benar-benar menjadikan motor mereka sebagai identitas dari kepribadian.

Terbukti Royal Enfield memulai Custom Program di tahun 2016 secara global mengakomodir skena ini. Inisiatif ini dimulai dengan beberapa modifikasi yang dilakukan tim internal di Royal Enfield’s Technology Centre di Bruntingthorpe, Inggris yang melahirkan Mo Powa & Dirty Duck yang mampu mencuri perhatian custom enthusiast dan kemudian berkembang dengan cepat menjadi Royal Enfield Custom Program.

Tim Royal Enfield Custom Program bekerja untuk menciptakan narasi yang menyatukan manusia & mesin sambil menunjukkan kemampuan motor Royal Enfield sebagai kanvas kepada komunitas di seluruh dunia. Dalam empat tahun terakhir, Royal Enfield Custom Program telah bekerja sama dengan para kustom builder terkemuka di India, Asia Tenggara dan Australia, Eropa, dan Amerika dan telah merampungkan lebih dari 30 sepeda motor kustom.

Nah, hebatnya builder-builder Indonesia menjadi rujukan pabrikan Royal Enfield mewujudkan motor-motor custom dengan tampilan yang menawan. Ada karya Thrive Motorcycles dengan RE Interceptor 650, Smoked Garage yang berkarya dengan Himalayan yang futuristik, dan Kromwork yang merampungkan Interceptor 650 bergaya Café Racer.

Layaknya pekerjaan seni yang lain, membangun sebuah motor custom, tidak hanya wujud dari kreativitas namun juga menjadi cermin hubungan antara sang seniman dengan motor kustom tersebut. Royal Enfield Custom Program akan terus berkolaborasi dengan semua penggemar yang ingin berkreasi dengan motor mereka dan terjun langsung ke lapangan untuk mewujudkannya.

Membangun sebuah motor custom, layaknya pekerjaan seni yang lain, bukan hanya merupakan wujud dari kreativitas, namun juga menjadi cermin hubungan antara sang seniman dan motor kustom tersebut. 

Teks: Belo : Foto: Royal Enfield